Headlines News :
Home » » Adanya Dugaan Korupsi, KPK Geledah Kantor ESDM

Adanya Dugaan Korupsi, KPK Geledah Kantor ESDM

Written By Info Breaking News on Senin, 27 Maret 2023 | 18.57


Jakarta
, Info Breaking News - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada hari ini, Senin 27 Maret 2023. Penyidikan baru yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kementerian ESDM ternyata soal dugaan kerugian negara yang mencapai puluhan miliar rupiah, terkait pemotongan tunjangan kinerja (Tukin) ASN di Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba). 

Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, tim penyidik saat ini sedang melakukan penggeledahan di kantor Ditjen Minerba Kementerian ESDM yang terletak di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

"Informasi yang kami peroleh, betul ada kegiatan penggeledahan oleh tim KPK di kantor kementerian ESDM," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi wartawan pada Senin 27 Maret 2023.

Ali pun menjelaskan bahwa penggeledahan masih berlangsung di kantor Kementerian ESDM hingga saat ini. Ia juga mengatakan bahwa penggeledahan tersebut merupakan upaya penyidikan dan pencarian alat bukti di kantor Ditjen Minerba, dalam dugaan korupsi di Kementerian ESDM. 

"Terkait kegiatan penyidikan baru oleh KPK atas dugaan korupsi di kementrian ESDM," kata Ali. 

Ali pun belum merinci lebih jauh terkait dengan penggeledahan yang dilakukan oleh KPK. Tim penyidik telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka. Kasus ini merupakan dugaan kerugian keuangan negara puluhan miliar rupiah terkait pemotongan Tukin ASN Ditjen Minerba yang telah terjadi selama satu tahun lebih. Identitas tersangka hingga konstruksi perkara baru dijelaskan dalam konferensi pers saat penahanan tersangka.***Emilisa
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved