Headlines News :
Home » » Pakar Hukum & Kurator Lucas Puji Program Dekan Fak. Hukum Unhas Yang Jadi Pilot Project Nasional

Pakar Hukum & Kurator Lucas Puji Program Dekan Fak. Hukum Unhas Yang Jadi Pilot Project Nasional

Written By Info Breaking News on Sabtu, 11 Maret 2023 | 15.33

Pakar Kurator Dan Hukum, Lucas

Jakarta,
Info Breaking News
 – Ada banyak aktivitas kemanusiaan terkait pengenalan dan resiko hukuman pidana yang bisa menimpa masyarakat luas yang masih sangat buta akan hukum, dikenalkan dengan cara menerjunkan para mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, seperti aksi terjun melaksanakan Program Bina Desa di Desa Pitue, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, akhir pekan ini.

Program tahunan ini bertujuan agar masyarakat luas mengerti akan bahaya perkawinan dini yang masih mentah, dan berakibat pada rentannya KDRT dan Eksploitasi anak dan kejahatan seksual dalam banyak bentuk yang belakangan bayak terjadi terjadi akibat broken home, lingkungan bejad, dan pergaulan yang jauh dari ibadah sholat, serta pengaruh tehnologi di HP yang banyak menawarkan hal negatip secara bebas.

Dan tidak tanggung tanggung program yang mendapat perhatian dari Istana Negara ini langsung dikomandoi Prof. Dr. Hamzah Halim, yang dikenal sebagai Dekan Fak, Hukum Unhas yang dinilai berhasil menaikkan indek akreditasi pada Kemendikti yang menjadi pilot project bagi Fakultas Hukum diberbagai Universitas didalam negeri.


" Prof. Hamzah Halim yang dikenal memiliki kolega luas ini sudah sepatutnya menjadi Menteri Pendidikan bahkan juga sangat patut dan layak ditempatkan menjadi Menteri Hukum dan HAM dimasa mendatang, karena panggilan hatinya memberikan didikan dan pengenalan hukum dan resiko pidana bagi masyarakat luas yang masih sangat ortodok dan buta terhadap hukum," ungkap Lucas, pakar hukum yang juga dikenal sebagai salah satu Kurator senior Indonesia, kepada wartawan Armen Foster dari Media Hukum Bergengsi Info Breaking News, Sabtu (11/3/2023) di Jakarta.

Lebih lanjut Lucas memuji gebrakan pendidikan hukum yang dilakukan oleh Dekan Fak. Hukum Unhas ini bisa lebih melibatkan banyak pakar dan praktisi serta rekan media dari pusatnya pemberitaan di Jakarta, agar gaungnya tepat dan terdengar secara luas hingga kalangan Istana Negarapun tau dan memberikan banyak dukungan moral dan materil, karena bukan rahasia umum lagi betapa terpaling terbesar anggaran APBN pada divisi Pendidikan, selalu sangat besar dari setiap tahunnya dikucurkan, guna pengenalan hukum kepada masyarakat luas melalui para mahasiswa fakultas hukumnya" pungkas Lucas .*** Armen Foster

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved