Headlines News :
Home » » Terbukti Lakukan Pelecehan Seksual, 2 Sejoli FK Andalas (Unand) Terancam DO

Terbukti Lakukan Pelecehan Seksual, 2 Sejoli FK Andalas (Unand) Terancam DO

Written By Info Breaking News on Rabu, 08 Maret 2023 | 08.09


Sumbar
, Info Breaking News - Dua mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) berinisial HJ dan NZ,
 disangka telah melecehkan belasan mahasiswi lainnya. NZ yang sempat memadu asmara dengan HJ, mengambil atau merekam bagian tubuh korban saat sedang tertidur. Pun sebaliknya. Usai merekam, keduanya kerap berkirim gambar itu melalui ponsel masing-masing.

Sampai saat ini kasus kedua sejoli ini belum jelas ujung pangkalnya. Meski sudah dilaporkan korban ke pihak kampus dan kepolisian, namun belum ada penetapan tersangka. Informasinya, di Kepolisian kasus ini sudah dan ke tahap penyidikan. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Andry Kurniawan, mengatakan pihaknya sudah memproses kasus ini sampai ke tahap penyidikan. 

"Kami gelar perkara untuk penetapan status yang bersangkutan (dua mahasiswa). Memang yang terlibat keduanya," kata Andry.

Kedua sejoli ini, sudah tidak kuliah untuk sementara waktu, dinonaktifkan oleh pihak kampus, buntut perbuatan menyimpang yang mereka lakukan dengan cara mengambil atau merekam bagian sensitif para korban saat sedang tertidur. Total, hingga kini ada 12 korban.   

"Ya, sudah dinonaktifkan," kata Sekretaris Universitas Andalas, Henmaidi, Selasa 7 Maret 2023.  

Menurut Henmaidi, penonaktifan kedua sejoli ini, berlangsung selama 30 hari. Namun, masih bisa diperpanjang. Dia bilang, penonaktifan akan berakhir setelah keluarnya keputusan dari Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Unand terkait dengan pelanggaran yang dilakukan. 

"Apabila belum selesai, penonaktifan bisa diperpanjang 30 hari ke depan lagi. Selama penonaktifan, yang bersangkutan tidak bisa akses perkuliahan. Juga tidak bisa akses ke portal kampus,"ujarnya.  

Universitas Andalas, kata Henmaidi, saat ini masih menunggu rekomendasi dari tim Satgas PPKS. Sedangkan ancaman sanksi terberat yang mengancam kedua sejoli ini, bisa di-Drop Out alias dikeluarkan dari kampus. ***Jeremiah Foster
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved