Headlines News :
Home » » Raih Lebih dari 100 Medali Olimpiade Sains, Kakak-Beradik Mischka dan Devon Dinobatkan jadi Friends of Mensa

Raih Lebih dari 100 Medali Olimpiade Sains, Kakak-Beradik Mischka dan Devon Dinobatkan jadi Friends of Mensa

Written By Info Breaking News on Jumat, 25 Agustus 2023 | 12.56


Jakarta, Info Breaking News - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan penghargaan Friends of Mensa kepada kakak-adik Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo.


Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi keduanya yang berhasil memenangkan lebih dari 100 medali Olimpiade Matematika dan Sains Internasional dan inilai memiliki kemampuan intelektual yang luar biasa.


"Kami berdua sangat bersyukur bisa bergabung dengan komunitas Mensa. Ini adalah kesempatan langka untuk berinteraksi dan berkolaborasi dengan orang-orang yang memiliki kemampuan dan potensi yang hebat dari background yang berbeda-beda, serta mendukung keragaman dalam kecerdasan. Melalui Mensa, kami berharap bisa berkolaborasi bersama-sama mewujudkan suatu komunitas yang baik dan positif," ungkap Mischka kepada awak media di Jakarta, Kamis (24/8/2023).


Sementara itu, Devon berharap penghargaan ini terus memotivasi mereka untuk lebih banyak berkarya dan memotivasi anak muda di Indonesia.


"Kami ingin memberikan semangat dan motivasi kepada anak anak muda Indonesia, supaya generasi muda Indonesia berani bersaing, dan memiliki peran yang penting tidak hanya di indonesia, melainkan di kancah internasional," tuturnya.


Perwakilan Mensa Indonesia, Satriadi Gunawan menyatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada dua bersaudara ini, lantaran keduanya mampu mengembangkan potensi intelektual.


"Penghargaan ini kita berikan kepada anak-anak Indonesia yang berbakat dan mampu menginspirasi individu untuk berkarya dan kedua kakak beradik Mischka dan Devon selama ini telah berbuat banyak untuk menginspirasi anak muda lain untuk bisa menyukai pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris dengan cara yang menarik. Dengan penghargaan ini, kami tidak dapat lagi mengukur kecerdasan hanya dengan parameter konvensiona karena tujuan kami adalah membentuk mozaik kecerdasan yang beragam dan melintasi berbagai bidang pengetahuan," katanya.


Mensa sendiri merupakan sebuah komunitas internasional yang menghimpun individu dengan kemampuan intelektualitas luar biasa dengan IQ di atas rata-rata.


Mensa berdiri sejak 1946 dan kini telah memiliki lebih dari 145.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Tak hanya mengembangkan potensi intelektual, Mensa juga memiliki misi mematahkan stereotip kelas sosial yang memperkuat ketidaksetaraan. ***Jeremy Foster


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved