Headlines News :
Home » » Status Uang Rp 27 Miliar Masih Tak Jelas, Kejagung Lanjutkan Pemeriksaan Maqdir Ismail

Status Uang Rp 27 Miliar Masih Tak Jelas, Kejagung Lanjutkan Pemeriksaan Maqdir Ismail

Written By Info Breaking News on Kamis, 10 Agustus 2023 | 06.24


Jakarta, Info Breaking News
- Kejaksaan Agung (Kejagung) hingga kini masih terus mendalami dana Rp 27 miliar yang dikembalikan Maqdir Ismail.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung), Kuntadi menyampaikan bahwa status uang tersebut belum ditetapkan secara resmi dan masih dalam bentuk titipan.


"Status uang tersebut saat ini masih dalam tahap penelusuran, masih merupakan titipan. Pemeriksaan dan pendalaman masih berlangsung," tuturnya, Rabu (9/8/2023).


Ia menyebut dalam waktu dekat kemungkinan pihaknya akan melanjutkan pemeriksaan terhadap Maqdir Ismail.


"Kita akan menunggu dan melanjutkan pendalaman hingga kita memperoleh kejelasan mengenai status sebenarnya dari uang ini. Saat ini kami masih belum dapat mengambil kesimpulan," katanya.


Kuntadi menjelaskan bahwa untuk mengungkap kasus ini, tim penyidik juga tengah memeriksa rekaman CCTV di kantor Maqdir Ismail serta melihat data yang relevan. Kejagung juga akan melakukan pemeriksaan silang (cross-examination) terhadap Maqdir Ismail dan Irwan Hermawan.


"Kami akan menggunakan segala sumber daya yang kami miliki untuk mengungkap kejadian ini dengan jelas, termasuk pemanfaatan rekaman CCTV dan segala informasi yang ada," jelas Kuntadi.


Diberitakan sebelumnya, Maqdir Ismail, pengacara terdakwa Irwan Hermawan dalam kasus korupsi BTS Bakti Kominfo, mengembalikan uang sejumlah US$ 1,8 juta atau setara dengan Rp 27 miliar ke Kejaksaan Agung pada Kamis (13/7/2023).


Ia mengaku uang tersebut diberikan oleh seseorang ke kantornya pada Selasa (4/7/2023) setelah sidang kasus korupsi BTS Bakti Kominfo. Meskipun demikian, ia mengaku tidak mengetahui identitas pengirim uang dan tidak memiliki tanda terima untuk transaksi tersebut.


Selain itu, Maqdir juga menjelaskan dana misterius tersebut diberikan untuk membantu kliennya dalam kasus korupsi terkait proyek BTS 4G. *** Mil


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved