Headlines News :
Home » » Sandiaga Minta Maskapai Luar Perbanyak Penerbangan Langsung ke Indonesia

Sandiaga Minta Maskapai Luar Perbanyak Penerbangan Langsung ke Indonesia

Written By Info Breaking News on Kamis, 07 September 2023 | 05.23


Jakarta, Info Breaking News
- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan Indonesia membuka pintu lebar-lebar bagi maskapai internasional untuk membuka penerbangan langsung ke Tanah Air.

Belum lama ini, maskapai asal Vietnam, Vietjet membuka rute langsung Jakarta-Ho Chi Minh City. Sandiaga berharap langkah ini akan diikuti maskapai internasional lainnya.


"Dua hari yang lalu saya menghadiri penerbangan langsung dari Ho Chi Minh ke Jakarta dan Denpasar. Saya mengundang lebih banyak lagi penerbangan langsung ke Indonesia, tak hanya ke Jakarta dan Bali saja. Tetapi juga destinasi yang siap menerima penerbangan internasional langsung seperti Yogyakarta," ucap Sandiaga saat ditemui di sela-sela gelaran KTT ke-43 ASEAN, Rabu (6/9/2023).


Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga menyampaikan sejumlah maskapai dari negara seperti Laos dan Kamboja, hingga maskapai dari UEA dan Korea tertarik untuk menambah penerbangan langsung ke Indonesia.


"Ini sangat diminati beberapa negara dan jadi pembicaraan dengan Laos dan Kamboja untuk meningkatkan jumlah penerbangan langsung ke Indonesia. Ada minat juga dari UEA yang akan menambah jumlah penerbangan ke Indonesia tidak hanya melalui Emirates, tapi maskapai baru Air Arabia. Korea Selatan pun juga menyampaikan keinginannya menambah jumlah penerbangan ke Indonesia," ungkapnya.


Mengingat Laos akan menjadi ketua ASEAN selanjutnya, Sandiaga juga menyebut ke depannya ditargetkan ada rute baru Vientiane-Yogyakarta dan Luang Prabang-Yogyakarta.


Salah satu yang menjadi sasaran adalah wisata religi ke candi-candi di kedua negara.


"Kita lagi mencoba melihat penerbangan langsung dari Vientiane dan Luang Prabang menuju Yogyakarta, begitu juga sebaliknya. Karena ini adalah wisata religi yang menghubungkan situs sejarah dan candi-candi dan banyak peminatnya. Karena di ASEAN ini 42% menganut Buddha. Jadi mereka 'umrah' nya ya ke Candi Borobudur yang merupakan terbesar. Ini yang ingin kita hadirkan penerbangan lebih banyak," jelas Sandiaga. ***Deviane


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved