Headlines News :
Home » » Sindir Penegakan Hukum di Indonesia, Anies: Kawan Tak Tersentuh, Lawan Disentuh Terus

Sindir Penegakan Hukum di Indonesia, Anies: Kawan Tak Tersentuh, Lawan Disentuh Terus

Written By Info Breaking News on Rabu, 20 September 2023 | 00.34


Yogyakarta, Info Breaking News
- Suka atau tidak, nyata nya memang penguasa selalu menggunakan tangan besinya,dan hal itu diungkap Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan menyebut sistem penegakan hukum menjadi salah satu kunci kemajuan negara.

Ia menilai, jika penegakan hukum tidak menjadi prioritas, maka yang dihasilkan adalah tata kelola pemerintahan yang tidak berjalan dengan baik.


"Negeri ini punya kesempatan untuk maju tetapi selama rule of law, kepastian hukum, penegakan hukum tidak menjadi prioritas, maka yang terjadi adalah tata kelolah pemerintahan tidak berjalan dengan baik," kata Anies saat menjadi pembicara dalam Dialog Kebangsaan di Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa (19/9/2023). 


Anies juga menyoroti praktik korupsi yang masif terjadi dimana-mana. Ia menyayangkan aksi aparat penegak hukum yang kerap melakukan tindakan-tindakan tidak setara. 


"Mereka yang kuat tidak tersentuh mereka yang lemah tersentuh. Mereka yang kawan tak tersentuh mereka yang lawan disentuh terus. Dan ini harus diubah," tegasnya.


Ia memastikan pemberantasan korupsi dan penegakan hukum yang berkeadilan akan menjadi prioritas utama jika dirinya dipercaya memimpin Indonesia pada periode mendatang.


"Itu yang menjadi prioritas kita. Kepastian hukum kita tata dengan baik, InsyaAllah Indonesia akan menjadi negeri yang lebih baik," ucapnya. ***Any Chrismiaty


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved