Headlines News :
Home » » Ditlantas Polda Kalteng Urai Kemacetan di Desa Tumbang Nusa

Ditlantas Polda Kalteng Urai Kemacetan di Desa Tumbang Nusa

Written By Info Breaking News on Senin, 09 Oktober 2023 | 18.57

Palangkaraya, Info Breaking News - Terjadi kemacetan di jl. Trans Kalimantan tepatnya di Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya. Untuk itu personel Ditlantas Polda Kalteng melakukan pengaturan lalu lintas bersama Satlantas Jajaran Polres Pulang Pisau, Senin (9/10/2023) pagi. 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pulang Pisau AKP Nurhadi untuk mengurai kemacetan yang cukup panjang dari arah Kota Palangka Raya ke Kabupaten Pulang Pisau, begitu juga sebaliknya. 

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Pulang Pisau AKP Nurhadi mengatakan penyebab terjadinya kemacetan tersebut dikarenakan adanya proyek perbaikan jalan, sehingga dalam mengurai kemacetan tersebut pihaknya menggunakan sistem tutup buka arus. 

“Penyebab adanya perbaikan jalan ini, sehingga harus kita lakukan sistem buka tutup jalan dari arah Pulang Pisau maupun dari arah Kota Palangka Raya. Saya bersama personel melakukan pengaturan demi mengurai kemacetan dengan dibantu personel dari Ditlantas Polda Kalteng,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sudah berupaya mengurai kemacetan yang terjadi, dimana sebelumnya arus lalu lintas di Desa Tumbang Nusa ini mengalami kemacetan yang membuat kendaraan dua arah, baik dari pulpis ke Kota Palangka Raya dan juga sebaliknya tidak dapat bergerak atau (macet total) hingga memakan waktu beberapa jam.  

“Untuk itu di mohon kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk tetap bersabar dan berhati-hati. Dengan mematuhi arahan dari petugas di lapangan, demi mecegah adanya kemacetan yang lebih panjang lagi,” tutupnya.***Surya.

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved