Headlines News :
Home » » Kaesang Ajak Kader PSI Perjuangkan RUU Perampasan Aset

Kaesang Ajak Kader PSI Perjuangkan RUU Perampasan Aset

Written By Info Breaking News on Senin, 20 November 2023 | 10.52

Kaesang bersama pengurus PSI lainnya saat blusukan di Pasar Flamboyan, Pontianak, Kalimantan Barat

Jakarta, Info Breaking News
- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengajak jajaran kader partai yang lolos ke Senayan pada Pemilu tahun depan agar bersama-sama memperjuangkan Rancangan Undang-Undang Perampasan Aset.

"Kalau teman-teman PSI sudah masuk ke Senayan di 2024 nanti, salah satu yang saya dorong pada teman-teman adalah untuk memperjuangkan RUU Perampasan Aset," tuturnya saat menghadiri pertemuan tokoh lintas agama dan muda-mudi di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (20/11/2023).


Kaesang berharap para anggota PSI yang masuk ke Senayan di 2024 nantinya turut mendukung RUU Perampasan Aset. Hal ini, kata Kaesang, penting untuk dilakukan karena ia meyakini hukuman yang efektif terhadap koruptor adalah dengan merampas aset mereka. Menurutnya, koruptor akan lebih jera jika mereka dimiskinkan, bukan hanya dipenjara.


"Saya selalu mendorong RUU Perampasan Aset supaya koruptor-koruptor ini dirampas asetnya, supaya kapok. Kalau di penjara saja enggak kapok, ya, itu diambil sekalian hartanya," ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan rasa syukur karena selama lima tahun terakhir, kader PSI yang menjabat di DPRD tingkat kota, kabupaten, maupun provinsi tidak terlibat dalam kasus korupsi. Dia menekankan pentingnya integritas dalam kepemimpinan dan menunjukkan bahwa partainya telah memegang komitmen anti-korupsi.


Dalam sambutannya, Kaesang juga turut membahas masalah intoleransi di Indonesia serta menyerukan narasi anti intoleransi, kebebasan beragama, dan kebebasan beribadah. Dia menyoroti pentingnya menghindari larangan dan memastikan bahwa setiap umat beragama dapat melaksanakan ibadahnya dengan aman.


Terakhir, Kaesang menyerukan politik santun dan memuji politisi baik melalui pantun. Ia menilai masih banyak politisi yang berlaku baik, meski kondisi politik di Tanah Air saat ini penuh intrik. 


Ia pun mengimbau agar semua pihak dapat menjaga sikap baik dalam dunia politik.


Sebagai informasi, kunjungan Kaesang ke Pontianak merupakan bagian dari upayanya untuk berinteraksi dengan masyarakat, menyapa warga, dan menyatukan langkah partai menuju Pemilu 2024. ***Assyifa Rizki


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved