Headlines News :
Home » » Ditanya Nawawi Soal Harun Masiku, Ini Jawaban Kasatgas

Ditanya Nawawi Soal Harun Masiku, Ini Jawaban Kasatgas

Written By Info Breaking News on Rabu, 17 Januari 2024 | 12.56


Jakarta, Info Breaking News
- Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango mengatakan pihaknya masih terus berupaya keras untuk menangkap Harun Masiku.

"Kita terus bekerja tanpa mencari tahu apakah Harun Masiku ini telah pergi atau belum. Kita masih terus bekerja," katanya, Rabu (17/1/2024).


Ia sebelumnya sudah bertanya ke Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) mengenai update terkini terkait pencarian Harun. Meski begitu, Kasatgas KPK mengaku belum ada perkembangan terbaru soal keberadaan politikus PDIP tersebut.


"Saya tanyakan 'sudah sejauh mana pekerjaan mu?' Dia bilang 'masih mohon waktu kami terus mencari pak.' Bahwa kita terus mencari," ungkapnya.


Sebelumnya, sejumlah pihak juga turut mendesak agar KPK mengungkapkan kasus dugaan suap Harun terhadap KPU sebesar Rp15,5 miliar. Salah satunya dari pihak Indonesia Corruption Watch (ICW) yang menggelar aksi tiup lilin empat tahun Harun di depan gedung merah putih KPK.


Hal tersebut menandakan empat tahun kasus Masiku yang masih jalan di tempat. KPK pun mengakui masih terus bergerak mencari keberadaan Harun Masiku.


"Kemarin ketika saya membaca ada semacam itu yang dituntut teman-teman ICW, saya langsung mohon maaf direktur sidik pak deputi penindakan, saya malah langsung kepada kasatgasnya," ucap Nawawi.


Sementara itu, KPK juga membantah rumor yang menyebut Harun Masiku sudah meninggal sehingga tak kunjung ditemukan.


"Sejauh ini tidak ada informasi tersebut," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri. 


Terakhir, KPK sempat memeriksa mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang merupakan mantan terpidana penerima suap dari Harun Masiku.


Menurut pengakuannya, Wahyu dicecar soal keberadaan mantan Caleg PDIP Haru Masiku, buronan yang telah menyuap dirinya terkait penetapan anggota DPR RI melalui metode pergantian antar-waktu (PAW).


Wahyu pun berharap tim penyidik KPK segera menemukan dan menangkap Harun Masiku.


"Saya hadir memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi terkait dengan Harun Masiku. Saya ditanya tentang informasi terkait dengan Harun Nasiku dan saya sudah memberikan informasi semuanya kepada penyidik. Kita berharap KPK berhasil menangkap Harun Masiku," tuturnya usai diperiksa KPK, Kamis (28/12/2023).


Wahyu juga menyatakan siap untuk membantu penyidik dalam menemukan dan menangkap Harun Masiku. ***Joseph Manik


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved