Headlines News :
Home » » Prabowo Janjikan Pendekatan Sistemik untuk Berantas Korupsi

Prabowo Janjikan Pendekatan Sistemik untuk Berantas Korupsi

Written By Info Breaking News on Kamis, 18 Januari 2024 | 01.05


Jakarta, Info Breaking News
- Hadir dalam acara Program Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (Paku Integritas) yang digelar KPK, Rabu (17/1/2024), calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menekankan pentingnya memberantas korupsi.

Ditemui usai acara, Prabowo mengaku dirinya senang karena ketiga capres-cawapres yang hadir memiliki komitmen yang sama terkait pemberantasan korupsi.


“Saya merasa sekarang sudah ada kesadaran dari elite politik bahwa rakyat kita menuntut korupsi harus diberantas. Korupsi melemahkan bangsa, korupsi membahayakan masa depan bangsa,” tegasnya.


Prabowo mengungkapkan, ia beserta cawapres Gibran Rakabuming mencatat apa saja yang kerap menghambat KPK dalam upaya memberantas korupsi.


“Kami catat apa yang menjadi hambatan KPK dan tentunya mendukung semua upaya mendukung KPK dan juga para penegak hukum lainnya baik itu polisi, jaksa dan instrumen lainnya untuk diperkuat,” tuturnya.


Lebih lanjut, Prabowo mengatakan dirinya akan melakukan pendekatan sistemik, yakni memperbaiki sistem.


“Kita harus perbaiki kualitas hidup penegak hukum dan juga memberi contoh dari atas. Ing Ngarso Sung Tulodo, memberi contoh dari atas,” pungkasnya. ***Sam Bernas


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved