Headlines News :
Home » » Gempa Bumi Tektonik Hari Ini Menghebohkan Kota Kalimantan Selatan Dan Kalimantan Tengah

Gempa Bumi Tektonik Hari Ini Menghebohkan Kota Kalimantan Selatan Dan Kalimantan Tengah

Written By Info Breaking News on Selasa, 13 Februari 2024 | 21.47

Palangkaraya, Info Breaking News - Menurut hasil BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi ini memiliki parameter update dengan maknetudo M 4,7 Episenter gempa bumi gempa bumi terletak pada koordinat 3,19°LS :115,12°BT , atau tepatnya berlokasi didarat pada jarak 19KM arah timur laut Banjar Masin, Kalimantan Selatan pada kedalaman 10 KM.

Gempa Bumi tidak sekedar dirasakan di Kalimantan Selatan tapi terasa sampai Kalimantan Tengah, kota Palangka Raya, getaran dirasakan masyarakat Mandawai yang hanya beberapa detik sempat menghebohkan warga pasar tradisional Mandai Jalan Cilik Riwut KM 1 (satu) selasa (13/2)2024) pagi.

Dengan memperhatikan lokasi Episenter dan kedalaman hisoseternya, gempa bumi yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat adanya aktivitas patahan Meratus.

Berdasarkan estimasi peta guncangan (shakemap) gempa bumi ini menimbulkan goncangan didaerah provinsi hingga kabupaten, Kecamatan dan Desa diwilayah Kalimantan.

Getaran dirasakan nyata didalam rumah, kantor,dan supermarket, hingga seorang warga membagikan dampak kejadian gempa tersebut di grup WhatsApp memperlihatkan bagian rumahnya retak dan tergeser mundur sekitar 20 cm dari awal bangunan rumahnya.

Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya, agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak yang diakibatkan oleh gempa.

Pastikan informasi sumber resmi dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi.*** Abdul Rahman.

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved