Headlines News :
Home » » Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, Kapolda Kalteng: Bangkit Menuju Indonesia Emas

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, Kapolda Kalteng: Bangkit Menuju Indonesia Emas

Written By Info Breaking News on Senin, 20 Mei 2024 | 21.31

Palangka Raya, Info Breaking News - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun 2024, bertempat di Lapangan Barigas Mapolda setempat, Senin (20/5/2024) pagi.

Bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, dan dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si., para pejabat utama serta turut diikuti personel Polri dan ASN Polda Kalteng.

Tema yang diangkat dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini ialah 'Bangkit Untuk Indonesia Emas'.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-116 semoga selalu kompak dan selalu bersinergi dalam pembangunan negeri.

"Boedi Oetomo menjadi awal mula tempat orang belajar dan berdebat tentang banyak hal seperti pentingnya pendidikan barat bagi rakyat hindia belanda serta penyebaran pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang priyayi," kata Kapolda.

Djoko juga menambahkan, saat ini kita berada pada fase kebangkitan kedua melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa, berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu.

"Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban melalui inovasi teknologi yang telah mendorong perubahan kehidupan secara revolusioner," ucapnya.

Jenderal bintang dua tersebut, juga menjelaskan bahwa saat ini inovasi teknologi digital bertumbuh setiap hari dalam dua dekade terakhir, setidaknya tidak terbayangkan dalam tiga dekade yang lalu, hal ini tentu harus selaras dengan kemampuan yang akan dimiliki.

Jadikan momentum Harkitnas ini sebagai pedoman untuk semangat untuk bangkit menuju Indonesia emas, sekaligus menunjukan bahwa Polri semakin Presisi dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Semoga melalui upacara ini dapat memberikan spirit baru untuk menanamkan nilai semangat nasionalisme serta melatih tanggung jawab dan jiwa patriotik kepada seluruh personel," pungkasnya.***adji/sam/Surya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved