Headlines News :
Home » » AS Terus Catat Rekor Penambahan Kasus Covid-19

AS Terus Catat Rekor Penambahan Kasus Covid-19

Written By Info Breaking News on Minggu, 12 Juli 2020 | 12.39


Florida, Info Breaking News - Kasus penularan Covid-19 di Amerika Serikat semakin hari makin memburuk dan terus mencatatkan rekor baru khususnya di negara-negara bagian Selatan dan Barat.

Pada hari Jumat (10/7/2020) lalu, AS melaporkan penambahan 66.627 kasus baru. Itu merupakan kedua kalinya secara berturut-turut kasus harian di AS tercatat melebihi angka 60.000. Peningkatan ini sebagian disebabkan diperluasnya pengujian sehingga mengungkap lebih banyak infeksi. Sejumlah negara bagian pun sudah aktif membuka kembali aktivitas bisnisnya. Akibatnya, kebangkitan virus melonjak signifikan.


Florida, episentrum utama wabah AS melaporkan 10.383 kasus baru pada Sabtu pagi (11/7/2020) setelah mencatat lebih 11.000 kasus sehari sebelumnya, menurut data dari departemen kesehatan negara bagian. Sebanyak 19 negara bagian melaporkan rekor kasus baru per hari pada Jumat.


Ketika kasus meningkat lebih dua kali lipat sejak pertengahan Mei, jumlah kematian harian akibat Covid-19 di AS menurun atau tetap stabil selama berminggu-minggu. Namun, kini jumlah tersebut kembali meningkat dimana rata-rata jumlah kematian harian di wilayah ‘hotspot virus’, yakni Arizona, California, Florida, dan Texas  mencapai rekor tertinggi dalam beberapa hari terakhir.


Epidemiolog di Florida dan Texas memperkirakan kematian akan terus meningkat setidaknya selama beberapa minggu.


Gubernur Texas Greg Abbott telah memperingatkan akan melakukan lockdown kedua jika kasus terus meningkat dan warganya melanggar memakai masker di seluruh negara bagian. 


"Yang terburuk belum terjadi saat kami berupaya menembus peningkatan besar-besaran pada orang yang dites positif," kata Abbott saat diwawancara oleh sebuah stasiun tv lokal.


Di Georgia, di mana kasus meningkat lebih 4.000 pada Jumat, pejabat Atlanta kembali ke pedoman Fase 1, di mana warga wajib untuk tinggal di rumah, kecuali untuk acara penting. "Georgia dibuka kembali dengan cara yang sembrono, akibatnya warga di kota dan negara bagian menderita," kata Wali Kota Atlanta Keisha Lance Bottoms. 

 

Pedoman Wali Kota Atlanta secara langsung berbenturan dengan Gubernur Gerogia asal Partai Republik, Brian Kemp, yang telah mendorong pembukaan kembali ekonomi lebih agresif dan mengabaikan mandat masker.

Menurut data Universitas Johns Hopkins, setidaknya 134.130 orang di AS telah meninggal sejak awal wabah pada bulan Maret dan lebih 3 juta kasus dilaporkan. ***Novie Kusdarman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved