Headlines News :
Home » » Aldres Napitupulu : Setiap Orang Mutlak Punya Nilai Plus dan Menjaga Etika Moral

Aldres Napitupulu : Setiap Orang Mutlak Punya Nilai Plus dan Menjaga Etika Moral

Written By Info Breaking News on Senin, 11 Desember 2023 | 09.01

Saat Aldres Mendampingi Hakim Karier Sarpin

Jakarta, Info Breaking News -
Adalah Aldres Jonathan Napitupulu, serorang lawyer kondang ibukota Jakarta yang banyak menangani perkara perkara besar diruang persidangan Tipikor, secara gamblang menyebutkan bahwa :

"Dinamika hukum yang terus bergejolak memaksa perubahan dan attitude kalangan praktisi, menjadikan setiap personal dituntut semakin bijak dan profesional menjalankan profesinya, apalagi didunia hukum yang terus berkutat semakin krusial dan kompleks, kerena terakadang alam gaul yang luas juga menjadikan seseorang lawyer akan lebih mudah mengkondisikan segala sesuatu yang berkembang dilapangan hijau." kata Aldres saat berbincang secara khusus dengan Emil Simatupang, wartawan senior hukum yang juga merupakan Ketua Wartawan Mahkamah Agung (FORWAMA), Senin,(11/12/2023) dibilangan Jaksel.

Aldres bersaama tim lawyer saat memperjuangkan nasib rekannya Lucas yang sukses

Lebih lanjut Aldres yang pernah membela rekan seniornya pengacara Lucas ketika didakwa sebagai penghalang penyidikan seorang bos Lippo Grup oleh pihak KPK disekitar tahun tahun 2019 lalu, menyebutkan bahwa perkembangan dunia hukum dan pertumbuhan kalangan pengacara muda yang terlihat semakin enerjik belakangan ini, merupakan tanda zaman yang menuntut setiap orang harus semakin mampu menjunjung etika profesi, yang menjadikan setiap orang memiliki nilai jual dimata para calon klien.

"Memang terkadang tidak sedikit kebawelan dan sok mendikte kita kalangan lawyer yang dilakukan segelintir klien, namun kembali lagi kepada kita, apakah kita bisa bersikap bijak mendengarkan semua keluhan mereka, namun belum tentu sikap yang akan kita tempuh dilapangan dunia persilatan hijau itu, sesuai dengan apa kata klien. Tetap juga kita harus punya prinsip, karena toh kita juga yang menjalani semua dari mulai pendampingan sampai diruang persidangan dan seterusnya." ungkap pengacara yang hobby dengan motor gede dan ikut komunitas Racing tersebut.

Paling kiri baju putih Aldres Napitupulu, Pengacara tangguh yang penuh inspiratif bagi kawula muda

Idealnya setiap insan advocate, pengacara, atau yang disebut sebagai lawyer itu, sangatlah perlu menjalin hubungan mitra kerja yang sehat dengan berbagai kalangan, apalagi dengan pihak penyidik kepolisian, kalangan jaksa, apalagi kalangan jurnalis yang selalu bertaburan dilingkungan peradilan. 

"Kadang tidak sedikit kita mendapatkan masukan berharga berupa kritik dan mungkin petunjuk dan kode kode alam dilapangan hijau dunia persilatan dari berita berita yang diliput media. Begitu juga halnya bahwa tidak terbantahkan seringkali nama besar seorang pengacara itu dikenal oleh publik karena wartawan yang memberitakan di media nya. Jadi haruslah kita bisa bergaul secara baik juga kepada kalangan jurnalis dari media manapun." pungkas Aldres Napitupulu.

Tidak lupa Aldres dan lawfirm nya yang keren NKHP mengucapkan Selamat Natal 24 dan 25 Desember 2023 kepada semua para kolega dan mitra kerjanya tanpa terkecuali dinanapun berada. Semoga ditahun baru 2024 yang sudah didepan mata, kita sambut dengan rasa sukacita dan jangan lupa tetap waspada karena Covid 19 kembali merebak diberbagai negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, dan minggu belakangan ini di Jakarta. *** Emil Simatupang

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved