Headlines News :
Home » » Pembubaran LNS Kini Tinggal Menghitung Hari

Pembubaran LNS Kini Tinggal Menghitung Hari

Written By Info Breaking News on Selasa, 21 Juli 2020 | 13.17


Jakarta, Info Breaking News – Presiden Joko Widodo sebelumnya telah resmi membubarkan 18 lembaga negara atau yang disebut dengan tim, badan dan komite. 

 

Kendati demikian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Tjahjo Kumolo mengungkap lembaga yang dihapus itu berbeda dengan apa yang diusulkan Kementerian PAN dan RB. Hal ini berarti, masih akan ada kelanjutan pembubaran terutama lembaga nonstruktural (LNS).

 

"Lembaga yang dibubarkan sebagaimana Perpres 82/2020, berbeda dengan lembaga-lembaga yang diusulkan Kementerian PAN dan RB untuk dihapus. Pembubaran LNS tetap jalan. Kami sudah usulkan ke Mensesneg, tunggu waktu saja untuk diumumkan," kata Tjahjo, di Jakarta, Selasa (21/7/2020).

 

Tjahjo menyebut pihaknya telah mengecek lembaga yang dibubarkan berdasarkan Perpres 82/2020. Dari situ diketahui terdapat 13 lembaga tidak termasuk LNS.

"Dari 18 lembaga yang disebutkan, 13 di antaranya tidak termasuk ke dalam LNS, empat merupakan LNS, dan satu lembaga atau Komite Antar Departemen Bidang Kehutanan merupakan LNS yang telah dibubarkan pada tahun 2014 melalui Perpres 176/2014," paparnya.

Secara umum, menurut Tjahjo, Perpres 82/2020 lebih terkait menyangkut perekonomian. Perpres tersebut memang banyak membahas tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang diketuai Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan ketua pelaksanaanya dijabat Menteri BUMN Erick Thohir. Namun, pada Pasal 19 Perpres tersebut juga disebutkan tentang pembubaran 18 tim, badan, dan komite yang sebelumnya dibentuk berdasarkan perpres dan keputusan presiden (keppres). ***Rully Rahardian

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved