Headlines News :
Home » » Cita Rasa Nusantara Hadir di Hotel Mercure Madagaskar

Cita Rasa Nusantara Hadir di Hotel Mercure Madagaskar

Written By Info Breaking News on Rabu, 11 Agustus 2021 | 11.28

Para pengunjung saat menikmati hidangan khas Indonesia di Hotel Mercure Antananarivo, Madagaskar

ANTANANARIVO, INFO BREAKING NEWS - Kabar gembira hadir dari Madagaskar. Kini diaspora Indonesia yang tinggal di negara tersebut sudah bisa menikmati hidangan khas Tanah Air di Hotel Mercure Antananarivo, Madagaskar. 

Dikutip dari Kemlu.go.id, Selasa (10/8/2021) pemilik restoran yang juga seorang diaspora Indonesia di Madagaskar, Ervinna Sanusi menyampaikan bahwa salah satu misi dari pembangunan restoran Indonesia dan Hotel Mercure ini adalah untuk mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia di tanah Madagaskar.


Dari sisi design interior, hotel tersebut sangat kental dengan budaya Indonesia. Hal ini terlihat dari pajangan beberapa boneka dengan baju tradisional khas Indonesia. Selain itu ada ukisan alam, miniatur Candi Borobudur dan Candi Prambanan, gebyok (pintu ukiran jepara), dan juga meja yang terbuat dari kayu jati asli Indonesia.


Tak hanya itu, guna mengobati kerinduan, pemilik restoran menyajikan berbagai kuliner legendaris khas Indonesia seperti nasi kuning, nasi goreng, sate ayam, soto ayam, dan rawon.


Acara peresmian restoran itu dihadiri oleh Kuasa Usaha Tetap Republik Indonesia (KUTAP RI) di Madagaskar, Menteri Pertahanan Republik Madagaskar Richard Rakotonirina, Wakil Kepala Perwakilan/DCM Kedubes Amerika Serikat di Madagaskar, Tobias Glucksman serta diaspora dan keluarga besar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Antananarivo.


KUTAP RI di Madagaskar, Benny Yan Pieter Siahaan mengatakan bahwa KBRI Antananarivo sangat mengapresiasi tujuan dari pembangunan hotel dan restauran ini yang ingin mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia.


"Semoga kuliner Indonesia mendapat tempat di hati masyarakat Madagaskar, sebagai saudara jauh Indonesia," tuturnya.


KBRI Antananarivo mengungkapkan, hotel dan restoran di Mercure ini merupakan yang pertama di Madagaskar yang mengusung konsep budaya Indonesia dan juga menyajikan kuliner khas Indonesia secara autentik. ***Rina Trian






Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved