Headlines News :
Home » » Kapolri Terbitkan Telegram untuk Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Kapolri Terbitkan Telegram untuk Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Written By Info Breaking News on Minggu, 08 Agustus 2021 | 10.55

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melalui Kabareskrim Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto, menerbitkan Surat Telegram bernomor ST/1590/VIII/OPS.2./2021 sebagai wujud komitmen Polri dalam mengawal, menjaga, dan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III dan kuartal IV tahun 2021.

"Polri mendukung penuh pertumbuhan ekonomi nasional," kata Komjen Agus melalui keterangan tertulis, Minggu (8/8/2021).


Surat telegram kapolri itu ditujukan kepada para kapolda agar memerintahkan direskrimum dan direskrimsus untuk melanjutkan dan meningkatkan komunikasi, kolaborasi, serta kordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), kejaksaan dan BPK, di wilayah masing-masing.


Sejumlah poin yang ditekankan dalam telegram tersebut adalah sebagai berikut:


1. Pemantauan dan pengawasan terhadap realisasi belanja daerah (APBD) melalui koordinasi dan komunikasi dengan pemda untuk meningkatkan penyerapan anggaran.


2. Pemantauan, pengawasan, pendampingan, dan asistensi terhadap pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional yakni, dalam realisasi program dan penyerapan anggaran perlindungan kesehatan (perlinkes), perlindungan sosial (perlinsos), program prioritas, dukungan UMKM dan koorporasi, serta insentif usaha.


3. Mendukung kebijakan pemerintah terutama dalam rangka percepatan perizinian berusaha untuk menjaga iklim investasi dan memberikan rasa aman kepada para investor yang akan dan yang telah berinvestasi, di wilayah masing-masing.


4. Menghindari tindakan penegakan hukum yang kontraproduktif sehingga menghambat upaya pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. ***Buce Dominique

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved