Headlines News :
Home » » Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un, Sugeng Tindak Mas Handry Utomo

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un, Sugeng Tindak Mas Handry Utomo

Written By Info Breaking News on Sabtu, 25 Februari 2023 | 12.45

Kenangan saat bersama alm. Handri Utomo 

Semarang
, Info Breaking News - Setiap yang datang akan pergi, Setiap yang bernyawa pasti mati, namun sejarah kebaikan yang ditorehkan setiap insan akan meninggalkan kesedihan bagi orang-orang terkasih.

Dunia kesenian Kota Semarang kembali berduka, mantan Ketua Dewan Kesenian Semarang (Dekase) periode 2017-2021, Handri Utomo atau yang lebih dikenal Handry TM berpulang pada Jumat (24/2/2023), pukul 23.40 WIB. Handry TM meninggal dalam usia 59 tahun, setelah sebelumnya berjuang melawan penyakit gagal ginjal dan diabetes yang dideritanya di Rumah Sakit Wongso Negoro (RSWN) Kota Semarang, ia sebelumnya dirawat selama beberapa hari di rumah sakit tersebut sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Jenazah Handry TM disemayamkan di rumah duka Perumahan Bukit Kencana Jaya Blok BB29 RT 02 RW 12 Semarang dan akan dimakamkan Sabtu, 25 Februari 2023 pukul 13.00 di Permakaman Umum Mbadi Semarang Barat.

Lahir pada 23 September 1963, sejak SMP telah menggeluti dunia sastra khususnya prosa. Karyanya berupa cerita pendek dan cerita bersambungnya banyak bertema dewasa dan diterbitkan sejumlah media massa. Salah satu karya monumentalnya yang terbit tiap bulan di majalan sekolah Media Pelajar (MOP) berjudul "Denting Hati" (1983). Pada tahun 1991, karya novelet pertamanya berjudul "Kabut Kening" keluar sebagai Juara II Sayembara penulisan Novelete Majalah Gadis.

Meski tengah sakit dan harus menjalani cuci darah, Handry TM masih aktif menulis novel macam Kancing yang Terlepas, Eventide, termasuk buku-buku kumpulan puisinya.

Hampir se[aruh lebih hidup Handry TM dihabiskan untuk menulis baik sebagai jurnalis maupun sastrawan. Sebagai jurnalis selain pernah bergabung di Suara Merdeka, Handry TM tercatat pernah bergabung dengan  tabloid Tren Cek & Ricek, Planet Badminton, Autobiz dan Soccer Style, sebelum akhirnya mendirikan Ezzpro Media. Handry TM beberapa periode tercatat sebagai pengurus PWI Jawa Tengah dan pada tahun 2017 terpilih sebagai Ketua Dekase.

Lapang teranglah jalanmu, semoga Allah berikan ketabahan dan kesabaran bagi keluaraga.  ***Redaksi

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved