Headlines News :
Home » » Giliran Polda Metro Jaya Bagikan Cari Ticket Menuju Surga Melalui Bagi Sembako Ke Fakir Miskin

Giliran Polda Metro Jaya Bagikan Cari Ticket Menuju Surga Melalui Bagi Sembako Ke Fakir Miskin

Written By Info Breaking News on Selasa, 28 Maret 2023 | 06.49

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil, Saat Menyampaikan Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan Yang Penuh Berkah dan Kebaikan

Jakarta, Info Breaking News -
 Tidak hanya kaum pebisnis saja yang biasa membagikan berkatnya, tapi kini pihak Kepolisihan Juga tak mau ketinggalan mengumpulkan bekal akhirat dengan melakukan serangkaian amal berbagi rezeki untuk membantu kaum miskin dan dhuafa, maka pihak Polda Metro Jaya menyalurkan bantuan sosial dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk masyarakat. 

Hal tersebut dilakukan terkait naiknya harga bahan pangan pada saat bulan Ramadan yang semakin mahal dirasakan oleh masyarakat.

"Ada fluktuasi harga tersebut maka tentunya bapak Presiden sudah menginstruksikan langsung kepada bapak Kapolri terkait untuk bagaimana juga melakukan bantuan sosial," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Senin (27/3/2023).

Trunoyudo mengatakan, sebanyak 7.500 paket bantuan diberikan di 10 titik di wilayah DKI Jakarta. Sasarannya, masyarakat menengah ke bawah yang terdampak langsung terkait kenaikan harga yang ada.

"Sasarannya kepada kelompok-kelompok masyarakat yang menengah terdampak kemungkinan nanti ada di wilayah pesisir, nelayan seperti di Bekasi juga, Tanjung Priok. Kemudian juga khususnya kepada kelompok yang betul-betul nanti diatur oleh pak Kapolres adalah kelompok rentan, terdampak pada fluktuasi harga," ujarnya.

"10 titik antara lain di Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten, Depok, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Tangerang Selatan dan Tangerang Kota," imbuhnya.

Trunoyudo menegaskan bantuan yang ada merupakan misi kemanusiaan Polri untuk membantu masyarakat yang membutuhkan selama Ramadan berlangsung.

"Bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian bagaimana Polri berkomitmen, konsisten terhadap bagaimana menjaga keamanan, kemudian juga dampak sosial, ekonomi. Mudah-mudahan ini semua berkesinambungan dan kemudian juga dapat memberikan keringanan terhadap seluruh masyarakat," pungkasnya.

Salah satu yang disalurkan yakni di wilayah Pancoran, Jakarta Selatan. Kapolsek Pancoran Kompol Panji Ali Candra membagikan langsung bantuan kepada yayasan Amal Shaleh Sejahtera Asrama Pondok Yatim dan Duafa.

Semoga dengan cara yang ikhlas ini masyarakat berdoa untukl Polisi dimanapun berada, agar terhindar dari segala penyakit, dan dimudahkan segala tugas tanggung jawab yang berat demi menjaga kenyaman hidup masyarakat yang ada. *** Lisa AF



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved