Headlines News :
Home » » Habib Ja'far: Sukses Dunia-Akhirat dengan Menghargai Waktu

Habib Ja'far: Sukses Dunia-Akhirat dengan Menghargai Waktu

Written By Info Breaking News on Selasa, 28 Maret 2023 | 06.33


J
akarta, Info Breaking News - Celakalah orang yang tidak bisa menggunakan waktu dan kesempatan untuk beribadah dengan sebaiknya, juga untuk mengejar ilmu demi masa depannya, apalagi hanya membuang waktu percuma untuk hal hal yang menjijikan seperti main handpone dan ngobrol percuma, yang hanya menjadi beban dan sampah ditengah masyarakat.

Karena sejatinya, waktu merupakan harta yang paling berharga bagi umat manusia dalam menjalankan kehidupannya di dunia. Sebab hanya Orang yang bisa mengendalikan waktu, yang akan menjadi sukses di dunia dan selamat di akhirat.

Hal tersebut diungkapkan Habib Husein Ja'far dalam acara tausiah, Subuh Selasa,  (28/3/2023).

Habib Ja'far menyebut, saking berharganya waktu, peradaban-peradaban besar di muka bumi memiliki semboyan atas waktu. Misalnya orang Arab jahiliyah yang kerap berperang, menyebut waktu itu seperti pedang.

Begitu halnya dalam Islam. Allah SWT kerap bersumpah atas nama waktu dalam mengawali beberapa firman-Nya. Contohnya,

وَالْفَجْرِۙ ١

Artinya: "Demi waktu fajar, (QS Al Fajr: 1)

وَالْعَصْرِۙ ١

Artinya: "Demi masa." (QS Al Asr: 1)

"Karena pentingnya waktu, maka kemudian Allah dan Nabi Muhammad mencoba secara praktis mendidik kita agar mengendalikan waktu," terang Habib Ja'far.

"Sebab, orang yang sukses adalah orang yang berhasil mengendalikan waktu dan orang yang gagal adalah orang yang dikendalikan oleh waktu. Sukses di dunia maupun di akhirat," imbuhnya.

Allah SWT juga telah menentukan segala sesuatu memiliki waktunya sendiri, salah satunya shalat. Sebagaimana Dia berfirman dalam surah An Nisa ayat 103,

اِنَّ الصَّلٰوةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ كِتٰبًا مَّوْقُوْتًا

Artinya: "Sesungguhnya shalat itu merupakan kewajiban yang waktunya telah ditentukan atas orang-orang mukmin."

Orang yang bisa menghargai waktu, akan terlihat lebih cerdas dan tidak dongok beleng beleng, karena jika berjanji akan on time, dan saat bekerja akan menjadi amanah karena sudah berlaku jujur terhadap waktu dan dirinya sendiri. Dan biasanya jika didalam berbisnis dan bercinta pun akan sangat cemerlang karena sudah mempersiapkan segala kemampuannya secara piawai. *** Arash.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved