Headlines News :
Home » » Prof. Hatta Ali Terpilih Sebagai Kaprodi S3 Hukum Universitas Pancasila

Prof. Hatta Ali Terpilih Sebagai Kaprodi S3 Hukum Universitas Pancasila

Written By Info Breaking News on Kamis, 23 Maret 2023 | 14.11

Prof. Hatta Ali saat ditemui di ruangan kerjanya

Jakarta, Info Breaking News
–  Sudah hampir tiga tahun sejak Prof. Dr. Hatta Ali, S.H., M.H. melepaskan jabatannya sebagai Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia. Meski begitu, dirinya pantang hanya berdiam diri di rumah. Di usianya yang sudah menginjak 72 tahun, ia masih terus aktif berperan memperbaiki sistem peradilan Tanah Air.

Kini, ia dipercaya menahkodai Program Studi S3 (Doktor) Hukum Universitas Pancasila (UP) Jakarta. Ia dilantik bersama sejumlah pejabat di lingkungan UP lainnya di Aula Nusantara Fakultas Hukum UP Jakarta, pada bulan Februari lalu.

Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH) di UP sendiri merupakan program baru yang diluncurkan berdasarkan SK Kemendikbud Ristek Dikti Nomor: 924/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Hukum Program Doktor pada Universitas Pancasila pada 22 Februari 2023 lalu.

Hatta Ali bersama CEO InfoTopBreakingNews.com Emil F Simatupang

Ditemui di kediamannya di kawasan Modernland, Tangerang, pria yang akrab disapa Maestro tersebut menjelaskan PDIH terdiri dari 4 konsentrasi meliputi Hukum Bisnis, Hukum Pidana, Hukum Internasional, Hukum Tata Negara. 

Menjadi kaprodi merupakan tanggung jawab yang besar. Oleh karena itu, Hatta Ali menyampaikan adalah penting bagi pemimpin untuk memiliki inisiatif dan mampu berkolaborasi untuk membuat inovasi yang menjadi solusi dalam menuntaskan berbagai persoalan di lingkup kerja masing-masing.

"Mau jadi apa pun, kita harus bijak dan strong. Karena tanpa kualitas itu maka jajaran di bawah kita akan menganggap remeh. Hal yang seperti itu riskan mempengaruhi kinerja kita," ungkapnya saat tengah berbincang dengan wartawan hukum senior, Emil F. Simatupang, Kamis (23/3/2023).

Selain Hatta Ali, program PDIH FH Universitas Pancasila juga merekrut sejumlah ahli hukum lainnya, di antaranya Prof Eddy Pratomo sebagai Dekan Fakultas Hukum serta Rektor Universitas Pancasila Prof Edie Toet Hendratno. ***Nadya Emilia

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved