Headlines News :
Home » » Betapa Terlihat Jelas Cinta Kasih Sayang Luhut Kepada Pemudik di Tahun Ini

Betapa Terlihat Jelas Cinta Kasih Sayang Luhut Kepada Pemudik di Tahun Ini

Written By Info Breaking News on Rabu, 19 April 2023 | 02.30

Luhut Binsar Simanjuntak bersama Isteri tercinta Devi Simatupang

Samarinda, Info Breaking News -
 Orang nomor satu yang paling dibanggakan dan kepercayaan Presiden Jokowi, yang tugasnya melebihi beratnya dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada masyarakat Indonesia yang melakukan mudik agar selalu berhati-hati selama melakukan perjalanan. Hal itu agar rencana Lebaran bersama keluarga dapat berjalan sesuai harapan. Tiba dengan selamat dikampung halaman yang dirindukan.

"Saya ingin menitip pesan agar kita semua hati-hati selama dalam perjalanan hingga sampai di tujuan. Patuhi semua aturan lalu lintas dan imbauan yang ada karena dengan begitu mudik Lebaran dapat berjalan aman, lancar dan nyaman bagi semua pengguna jalan," katanya kepada Info Breaking News, Rabu  (19/4/2023).

Sebanyak 123,8 juta orang diperkirakan akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman pada Lebaran tahun ini. Jumlah itu meningkat 14,2% dibandingkan tahun lalu yang hanya 85,5 juta orang seiring dengan dihapusnya pembatasan perjalanan kegiatan masyarakat (PPKM).

Menurut Luhut, ritual tahunan yang sudah berjalan normal ini akan memberikan manfaat besar dalam membantu pergerakan ekonomi Indonesia dengan adanya perputaran uang di daerah-daerah.

"Pemerintah meyakini bahwa ritual tahunan yang kembali normal ini akan memberikan dampak positif bagi ekonomi negara dan daerah. Pergerakan orang secara besar-besaran biasanya diikuti juga oleh permintaan barang dan jasa di daerah asal dan sepanjang jalur mudik sektor-sektor yang terpuruk akibat pandemi akan bangkit bahkan tumbuh lebih tinggi," ucapnya.

Meski begitu, Luhut mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan mengingat masih berlangsungnya pandemi COVID-19. Dia menyoroti adanya peningkatan data kenaikan kasus pada akhir-akhir ini.

"Ada sedikit peningkatan data kenaikan kasus akhir-akhir ini. Saya mengajak kita semua untuk berhati-hati dan terus mawas diri atas hal ini," ucapnya.

Luhut juga menyarankan agar masyarakat segera mendatangi fasilitas kesehatan apabila ada gejala yang dikawatirkan. Pemakaian masker dan sering-sering cuci tangan masih menjadi anjuran meski pandemi COVID-19 sudah landai.

"Saya imbau kita pakai aja masker, kita tetap cuci tangan supaya kita semua juga bisa lebih sehat," imbuhnya.

Pemerintah, kata Luhut, akan mendukung hajatan besar ini dengan memfasilitasi berbagai infrastruktur dan sarana yang telah disiapkan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran.

"Ingatlah bahwa keselamatan dan kesehatan anda menjadi utama. Pastikan kendaraan dan fisik Anda dalam kondisi prima karena perjalanan yang jauh membutuhkan stamina yang tangguh. Mari kita semua hati-hati, saling menjaga agar dapat menjalankan Lebaran dengan bahagia dan aman bersama keluarga tercinta," pesan Luhut, masih dengan suara tegas Militernya namun sangat jelas disimak oleh masyarakat, karena Luhut memang sangat berbeda dengan pejabat lainnya yang banyak terkesan hanya slow aja. *** Lisa AF
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved