Headlines News :
Home » » Parahnya Menteri Kominfo Polititikus Nasdem Jhoni Preet, Korupsi Rp 8.1 Triliyun Pantas Dihukum Seumur Hidup

Parahnya Menteri Kominfo Polititikus Nasdem Jhoni Preet, Korupsi Rp 8.1 Triliyun Pantas Dihukum Seumur Hidup

Written By Info Breaking News on Rabu, 17 Mei 2023 | 23.14

Menteri Kominfo Yang Juga Sekjen Partai Nasdem Langsung Dijebloskan kesel tahanan

Jakarta, Info Breaking News -
 Hari ini Rabu, 17 Mei 2023 menjelang long weekend dimana banyak orang akan berlibur keluar kota dan bertemu keluarga, justru bagi Menteri Kominfo Jhoni G Plate yang kadang salah ditulis menjadi Johni Preet, ditahan oleh pihak Jampidsus Kejagung RI, bukan oleh KPK padahal kerugian uang negara yang dikorupsinya melebihi Rp 8 Triliyun, jauh lebih besar ketimbang uang yang dikorupsi oleh mantan ketua partai Golkar Setya Novanto yang yang kini masih menjalani masa hukumannya 15 tahun di LP Sukamiskin Bandung.

Menkominfo Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka dan langsung diborgol memakai rompi tahanan tadi siang dengan wajah pucat dan ibarat ayam sayur tak berkutik serta diam seribu bahasa didepan para awak media. Padahal sebelumnya politikus partai Nasdem ini dikenal paling galak pada wartawan sehubungan dengan tugasnya membidangi Komunikasi, dan tidak tanggung tanggung pula pria berkumis kelahiran NTT ini merampok dengan modus mark up, pembayaran fiktip dan modus kejahatan korupsi lainnya terkait pembangunan BTS yang tersebar diseluruh pelosok, agar masyarakat semakin mudah meng akses internet.

Pihak Kejagung langsung melakukan penggeledahan disejumlah tempat tinggal Jhon Plat setelah menjebloskannya kedalam sel penjara pengab, bahkan juga telah selesai menggeledah rumah dinas Menkominfo Johnny G Plate. Sebanyak empat boks terkait kasus korupsi penyediaan infrastruktur BTS dibawa penyidik Kejagung.
Pantauan di rumah dinas Johnny di Jalan Widya Chandra Nomor 5, Jakarta Selatan, Rabu (17/5/2023), dan sebanyak empat kotak barang bukti  diangkut oleh penyidik Kejagung.

Jhon G Plate terancam hukuman maksimal penjara seumur hidup seperti mantan Ketua MK Akiel Muctar, bahkan dikenai pasal berlapis pencucian uang, dimana peluang negara akan sangat terbuka melakukan penyitaan aset dan hartanya yang kini sedang dikembangkan, selain sejumlah rekeningnya berjumlah fantastis itu sudah diblokir. 

Padahal didepan mata tahun politik yang sangat memungkinkan seperti kaliber Jhon Plate di Nasdem, menjadi pejabat lagi, tapi justru masyarakat luas menjadi kurang percaya terhadap parpol akibat prilaku rakus para politikus saat menjabat menteri tapi malah menjarah uang rakyat dan negara dengan kejahatan korupsi. 

Semoga dalam waktu dekat pemerintah dan pihak terkait, sepakat akan rencana pemindahan penjara para koruptor dari Sukamiskin Bandung dipindah ke Penjara Nusakambangan Cilacap yang angker danm jauh dari kunjungan keluarga, agar kapok dan unsur jera para koruptor bisa ditekan melalui traumatik Nusakambang yang dianggap penjara paling angker karena banyak hantunya. *** Emil F Simatupang

Baca dan dapatkan berita menarik lainnya yang super aktual, hanya tinggal klik Beranda dibawah ini.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved