Headlines News :
Home » » Berkali-kali Dicuekin, BRIN Terus Berharap Bisa Kerja Sama dengan Penemu Nikuba

Berkali-kali Dicuekin, BRIN Terus Berharap Bisa Kerja Sama dengan Penemu Nikuba

Written By Info Breaking News on Sabtu, 15 Juli 2023 | 11.42

Jakarta, Info Breaking News - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengaku sudah meminta Aryanto Misel untuk menguji teknologi Nikuba, namun permintaan ini diacuhkan Misel.

Kepala Organisasi Riset Energi dan Manufaktur BRIN, Haznan Abimanyu menjelaskan pihaknya ingin tahu cara bekerja Nikuba, tetapi Misel belum berkenan menindaklanjuti temuannya tersebut.


“Belum pernah lihat teknologi yang digunakan Nikuba secara langsung dan Pak Misel pun tak mau membuka hal itu," ujar Haznan dalam jumpa pers di kantor BRIN, Jumat (14/7/2023) kemarin.


Hal senada juga diungkapkan Direktur Pemanfaatan Riset dan Inovasi pada Kementerian/Lembaga, Masyarakat, UMKM BRIN, Dadan Nugraha. Ia menyebut pihaknya pernah mau menguji Nikuba dan teknologi lain buatan Misel tetapi yang bersangkutan tak mengiyakan tawaran tersebut.


"Ketika awal-awal Nikuba ini viral tahun lalu, saya sendiri ditugaskan ke Cirebon sekitar pertengahan Mei 2022. Memang pembicaraan tidak cuma Nikuba karena beliau punya banyak inovasi, ada jaket antipeluru, pemadam api," tuturnya.


“Kami tawarkan kalau dilakukan pengujian, kami siap fasilitasi. Untuk mengundang secara formal belum. Kita tahu Pak Misel belum berkenan waktu itu jadi belum ada tindak lanjut," tambahnya.


Usai bertemu di Cirebon, Dadan kembali berusaha menghubungi pihak Misel tapi lagi-lagi ia tak menjawab.


“Sudah (pernah dihubungi), tapi jujur belum ada respons,” ungkapnya.


Oleh karena itu, Dadan pun menyimpulkan belum ada kesepakatan untuk menindaklanjuti Nikuba. Namun, ia berharap ke depannya BRIN bisa segera memulai kerja sama untuk Nikuba.


"Sejauh ini belum ada rencana kerja sama lanjutan lah antara tim Pak Misel dengan BRIN. Mudah mudahan sih ya ke depan terbuka pintu itu," pungkasnya. ***Juwandi Supriyadi


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved