Headlines News :
Home » » Jokowi Minta Penerusnya Jangan Cuma Duduk Manis di Istana

Jokowi Minta Penerusnya Jangan Cuma Duduk Manis di Istana

Written By Info Breaking News on Minggu, 16 Juli 2023 | 06.12


Jakarta, Info Breaking News
- Hadir dalam rapat kerja nasional relawan Arah Bawah Jokowi (ABJ) di Hotel Grand Savero, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/7/2023), Presiden Joko WIdodo memberikan pesan menohok kepada penerusnya.

Jokowi menyebut Presiden yang terpilih nantinya harus betul-betul bekerja, bukan cuma duduk diam di Istana menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan.


"Pemimpin ke depan harus betul-betul bekerja untuk menyelesaikan kerumitan-kerumitan yang ada dengan manajemen negara yang baik. Jangan enak-enakan duduk di istana, enak banget itu. AC dingin, kursinya empuk, makanan banyak enak. Bukan itu, karena masalah yang kita hadapi ini sangat sangat banyak sekali," tegasnya.


Ia menyampaikan Presiden 2024 harus melihat betapa rumitnya manajemen negara, mengingat penduduk Indonesia mencapai 280 juta dan kondisi geografis 17.000 pulau.


"Hal yang tidak mudah mengelola sebuah negara sebesar Indonesia yang sekarang penduduknya sudah 280 juta. Beda kalo satu daratan, kita ini 17.000 pulau, semuanya butuh infrastruktur, butuh jalan, butuh pelabuhan, ada yang minta airport. Semuanya harus ada sekolah. Semuanya harus ada rumah sakit, puskesmas," tuturnya.


"Presiden lain kalau tanya ke kita bingung juga ‘Presiden Jokowi gimana menyiapkannya?’ Ya harus disiapkan, karena itu kebutuhan dasar kita. Sekolah, rumah sakit atau puskesmas. Yang lain satu daratan enak banget, kita ini 17.000 pulau. Mereka tidak bisa bayangin betapa rumitnya manajemen negara kita ini. Memang rumit," tandasnya. ***Winda Syarief


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved