Headlines News :
Home » » Hakim Karier Dr. Yanto Unjuk Kemampuan Dalangi Wayang Kulit Semalam Suntuk Akhir Pekan Ini Di Mabes Polri

Hakim Karier Dr. Yanto Unjuk Kemampuan Dalangi Wayang Kulit Semalam Suntuk Akhir Pekan Ini Di Mabes Polri

Written By Info Breaking News on Senin, 03 Juli 2023 | 21.47


Jakarta, Info Breaking News -
Hakim karier cemerlang Dr. Yanto, SK, SH MH mantan ketua PN Jakarta Pusat yang menjatuhkan vonis 15 tahun penjara kepada mantan ketua DPR RI serkaligus Ketua Partai Golkar Setya Novanto terkait kasus korupsi e- KTP, kini sedang menjabat Panmud Pidum di MA dengan tugas berat seabrek abrek guna mengantisipasi penunggakan perkara yang datang dari seluruh penjuru pengadilan pengaju di Indonesia, namun pria berkumis yang akrab dengan para jurnalis ini seakan tidak pernah absen memberikan kreasi yang hidup melalui pagelaran Wayang Kulit yang menjadi panggilan jiwa seninya. 

Ada sejumlah selling point pada diri Dalang Wayang Kulit yang sejatinya adalah seorang hakim karier ini, Yanto memiliki keakraban terhadap sejumlah petinggi dinegeri ini, termasuk kepada Kapolri Jenderal Lystio Sigit sejak lama, dan itupula mengapa untuk event hari Bayangkara ini Kapolri untuk kesekian kalinya menggelar acara hiburan semalam suntuk di Markas Bareskrim Polri dikawasan Trunojoyo, menyaksikan kepiawaian Yanto memainkan lakon Wahyu Cakraningrat, pada Jumat, 7 Juli 2023 Pukul 20 WIB sampai dengan selesai.

"Apresisasi buat Polri yang semakin Presisi dan mendapat kepercayaan dari masyarakat luas setelah dihantam badai berturut turut dari peristiwa Sambo dan Irjen Narkoba Teddy Mamesa dll, tidak membuat runtuh langit diatap Mabes Polri, tapi dengan kerja keras dan menindak secara tegas oknum Polri yang menyimpang, membuat banyak pihak termasuk kalangan Istana memuji kerja keras Kapolri Lystio Sigit yang sempat diuji sangat luar biasa" ungkap Yanto kepada Info Breaking News, Senin (3/7/2023) di Jakarta.

Pagelaran Wayang Kulit Yanto yang selalu dikelilingi kalangan Pesindfen Profesional seperti Eka dan lainnya, membuat suasana semakin hidup penuh gelak canda ceria, apalagi terkadang diselingi dengan lakon lawak yang kocak membangkitkan kinerja para aparatur hukum dilapangan yang terlalu dikejar tayang dengan berbagai tingkat kejahatan kriminalitas dan suhu politik yang harus diwaspadai secara legan.

Akan hadir sejumlah petinggi diakhir pekan menadatang diantaranya Panglima TNI Yudo Margono, serta sejumlah para hakim agung dan kalangan profesional lainnya sebagai fans berat Dalang Yanto yang bisa berubah menjadi seorang hakim pemantik hukuman penjara maksimal bagi para penjahat yang kebangetan, tapi juga Yanto cukup familiar bagi kalngan awak media dimanapun Yanto pernah ditugaskan oleh pihak Mahkamah Agung.

"Sosok hakim karier seperti Yanto itulah yang dinantikan masyarakat mendatang menjadi hakim agung di MA, karena selain memiliki jiwa seni yang dalam juga khatam soal hukum dimeja persidangan." kata Prof. Dr. Supandi SH MH, mantan Tuada TUN Mahkamah Agung RI yang kini menjadi salah seorang Komisaris diperusahaan Tambang bergengsi, saat dimintai komentarnya terhadap Yanto yang pernah secara fenomenal membangun sukses Mesjid di PN Tipikor Jakarta itu bangunan megah berlantai Dua.

"Jika tidak ada halangan meringtangi, saya insyaallah akan hadir juga sambil melepas rasa rindu kepada anak buah saya yang kreaktif itu" kata Maestro Hukum Prof. Dr. Hatta Ali SH MH kepada wartawan, setelah mengetahui akan diselengrakannya pegaleran Wayang Kulit dikawasan Mabes Polri itu. Semoga cuaca cerah dan semua dimudahkan, sehingga merupakan malam akhir pekan yang menyenangkan sekaligus mempererat mitra kerja dikalangan aparatur negara. *** Emil F Simatupang

Baca berita menarik lainnya, hanya tinggal klik Beranda dibawah ini

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved