Headlines News :
Home » » Sekelumit Sosok Hakim Karier Binsar Gultom Yang Akan Dikukuhkan Sebagai Profesor

Sekelumit Sosok Hakim Karier Binsar Gultom Yang Akan Dikukuhkan Sebagai Profesor

Written By Info Breaking News on Rabu, 12 Juli 2023 | 22.52


Jakarta, Info Breaking News
- Dalam hitungan beberapa jam mendatang pihak Rektorat Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Semarang akan menggelar acara Pengukuhan Profesor Kehormatan terhadap Dr. Binsar M. Gultom, S.H., S.E., M.H. 

Binsar sendiri saat ini merupakan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dan merupakan dosen Fakultas Hukum di UNISSULA, dikenal sebagai sosok insan hakim yang tegas dalam menjatuhkan vonis, seperti vonis 20 tahun penjara bagi Jessica, perempuan cantik muda belia, pelaku pembunuhan sadis berdarah dingin yang sempat menghebohkan dalam Kopi Bersianida, saat Binsar dipercaya bertugas di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.


Sebelumnya Binsar juga pernah menorehkan dengan tinta emas didunia peradilan HAM saat mengadili perkara pelanggaran HAM berat seperti tragedi Timor Timur dan Peristiwa Tanjung Priok yang mengemparkan dunia dengan banyaknya korban tewas dijalanan waktu itu. 


Binsar merasa miris karena melihat kurang efektifnya Pengadilan HAM Ad Hoc di Indonesia, sementara banyaknya terjadi pelanggaran berat HAM sampai Presiden Joko Widodo pun belum lama ini menghimbau agar tragedi HAM dimasa lalu dan yang sekarang haruslah benar benar ditangani secara profesional.


Binsar Gultom yang sudah merasakan sukses mengantarkan anak anaknya menjadi aparat hukum itu, dijadwalkan akan dikukuhkan sebagai Profesor pada hari Jumat, 14 Juli 2023 mendatang pada pukul 09.00 - 11.00 WIB di ruang 1B Lantai 2 Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA), Jalan Raya Kaligawe KM 4, Semarang, Jawa Tengah.


Panitia acara turut mengundang sejumlah akademisi dan sejumlah tokoh ternama serta para jurnalis di bidang hukum.


Hingga berita ini diturunkan Binsar telah banyak mendapatkan ucapan Selamat dan Sukses atas pencapaian bergengsi didunia hukum. *** Emil F Simatupang


Baca dan dapatkan berita menarik lainnya, hanya tinggal klik Beranda dibawah ini


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved