Headlines News :
Home » » Dituduh Produk Orde Baru, Panglima TNI: Kami Sudah Berubah

Dituduh Produk Orde Baru, Panglima TNI: Kami Sudah Berubah

Written By Info Breaking News on Jumat, 04 Agustus 2023 | 11.40

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Jakarta, Info Breaking News
- Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menepis tudingan yang menyebut peradilan militer sebagai produk orde baru.

Yudo awalnya menjelaskan stigma anggota TNI yang terjerat kasus dan masuk peradilan militer seolah-olah bebas dari hukuman atau impunitas. Ia pun membantah hal tersebut dan meminta jika ada temuan untuk dibuktikan.


"Kalau masih ragu-ragu, ya silakan ayo kita sama-sama melihat penjaranya kayak apa, penyidikannya kayak apa silakan," ungkapnya usai membuka 'Panglima TNI Cup 2023' di Stadion Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (4/8/2023).


Yudo pun bercerita soal TNI yang terus-menerus dicap sebagai produk orde baru. Meski demikian, ia menegaskan pihaknya tak akan menutupi segala kasus yang terjadi.


"Jadi jangan selalu bilang produk orde baru, kita semuanya produk orde baru. Kita akui atau tidak, produk orde baru semuanya. Karena memang saat itu kita lalui semua. Jadi jangan terus menuduh TNI ini produk orde baru," kata Yudo.


"Semua produk orde baru, ayo kita akui atau tidak. Tentunya kita sudah berubah sesuai keputusan politik pemerintah. Kita sudah berubah, berubah, dan berubah. Kalau nggak percaya. Yo ayo, datang ke TNI. Kami pun juga tidak tertutup untuk itu. Untuk berdiskusi, berkoordinasi, bersilaturahmi," lanjutnya.


Menurut Yudo, TNI yang sekarang sudah sangat berbeda dengan TNI zaman dahulu. Ia tak ingin segala sesuatunya disamakan dengan sikap pada orde baru.


"Kami sekarang ini sudah terbuka. Jauh dibanding dengan zaman-zaman dulu, kami sudah generasi-generasi penerus. Kami juga nggak begitu tahu tentang orde baru, karena saya hanya mengikuti dulu. Karena saya masih junior dan kita semuanya. Sekarang kita semuanya menjadi pemimpin. Tentunya kita semua akan tunduk pada keputusan politik pemerintah," pungkasnya. ***Marwan Hidayat


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved