Headlines News :
Home » » Semangat Warga Ambarawa Asri Sambut HUT RI ke-78

Semangat Warga Ambarawa Asri Sambut HUT RI ke-78

Written By Info Breaking News on Jumat, 04 Agustus 2023 | 10.11

Penampakan bendera merah putih yang dipasang di rumah-rumah warga untuk menyambut HUT RI

Ambarawa, Info Breaking News
- Meski belum lama memasuki bulan Agustus, nyatanya tidak sedikit warga yang sudah mulai menghiasi rumahnya dengan pernak-pernik hari Kemerdekaan, mulai dari pemasangan bendera hingga umbul-umbul warna-warni.

Ya, bulan Agustus di Indonesia memang identik dengan perayaan HUT RI yang puncaknya akan dirayakan pada tanggal 17 Agustus mendatang.


Meski demikian, kobaran semangat kemerdekaan sudah bisa dirasakan sejak awal bulan. Sejumlah kegiatan pun disiapkan. Sebagian di antaranya bahkan tak perlu mengeluarkan biaya.


Contohnya saja warga RT 01/RW 12, Perumahan Ambarawa Asri, Ambarawa, Jawa Tengah. Dengan menjunjung semboyan olahraga “Mens Sana In Corpore Sano”, warga bersama-sama mengadakan jalan sehat, kegiatan yang murah dan meriah.


Gapura spesial Hari Kemerdekaan di Perumahan Ambarawa Asri

Menjelang tanggal 17 Agustus, warga juga menggelar tuguran atau malam tirakatan. Kegiatan ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur bangsa Indonesia atas kemerdekaan yang telah diraih dengan cucuran darah para pahlawan.

Dalam acara tersebut, warga biasanya melaksanakan doa bersama untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur dan untuk kesejahteraan negara kita.


Tak lupa pula ada sambutan dari tokoh atau sesepuh masyarakat setempat yang kemudian diakhiri dengan hiburan, baik yang bersifat spontan dan/atau yang sudah dipersiapkan terlebih dahulu.


Pemasangan umbul-umbul di lingkungan rumah warga

Nantinya, pada puncak peringatan HUT NKRI tanggal 17 Agustus, ada dua kegiatan yang penting yaitu upacara bendera di pagi hari dan Aubade atau upacara penurunan bendera pada sore hari.

Terakhir, sebagai penutup rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan, di akhir bulan Agustus selalu diadakan karnaval atau pawai yang meriah dan sangat menghibur serta dinanti-nantikan oleh masyarakat.


Tetaplah jaya Indonesiaku.


Tetaplah berkibar benderaku. ***Any Christmiaty


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved