Headlines News :
Home » » Lantamnya Mulut Rocky Gerung Tuai Aksi Para Dayak Tanah Borneo

Lantamnya Mulut Rocky Gerung Tuai Aksi Para Dayak Tanah Borneo

Written By Info Breaking News on Rabu, 02 Agustus 2023 | 01.32

Palangkaraya, Info Breaking News - Mulutmu adalah harimaumu, definisi dari keharusan kita menjaga ketajaman lidah kita. Tingkat intelektual, attitude seseorang bahkan dinilai dari bagaimana cara orang tersebut menjaga mulut dan lidahnya. Respon yang kemudian diterimapun adalah hasil dari rangkaian kalimat yang diucapkan.

Karena cinta yang besar terhadap negara dan Presidennya, sejumlah ormas tergabung dari lapisan masyarakat menggelar aksi unjuk rasa melaksanakan aksi demo menuntut pernyataan sikap Rocky Gerung di depan Polda Kalteng Selasa (1/8/2023) siang.

Aksi yang di lakukan tersebut merupakan buntut atas ungkapan yang diucapkan oleh Rocky Gerung yang di duga telah melakukan penghinaan terhadap Presiden RI Ir.Joko Widodo beberapa waktu yang lalu, para pendemo menuntut agar Rocky Gerung segera di tangkap.

Para pimpinan ormas Kalimantan Barat dan Kalimantan  Tengah menyatakan keberatan atas pernyataan Rocky Gerung bahwa Presiden memperdagangkan Pulau Kalimantan (tanah Borneo), memperdagangkan IKN dan menghina simbol negara Republik Indonesia yaitu Presidennya sendiri.

Oleh sebab itu, para Ormas Dayak berharap Rocky Gerung segera ditangkap dan di hukum sesuai dengan hukum adat yang berlaku ditanah Borneo.

Sebagai cara untuk mengamankan aksi ini Kapolresta Palangka Raya Polda Kalteng Kombes Pol Budi Santoso SIK M.H langsung memimpin pengamanan.

"Setelah mendengarkan sekaligus menerima apa yang menjadi tuntutan mereka, kami sebagai abdi negara meminta agar semua pihak untuk tetap sabar menghormati setiap proses yang ada. Di samping itu, kami juga mengharapkan situasi yang berkembang di mata nasional harus tetap disikapi secara bijak demi kepentingan kita bersama." Ungkap nya sembari mengamati situasi di lokasi aksi demo. *** Surya.

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved