Headlines News :
Home » » Lanyalla: Bansos Cuma Obati Gejala Penyakit Kemiskinan

Lanyalla: Bansos Cuma Obati Gejala Penyakit Kemiskinan

Written By Info Breaking News on Rabu, 16 Agustus 2023 | 11.16


Jakarta, Info Breaking News
- Dengan tegas Ketua DPD yang merupakan putra terbaik Makassar menyebutkan, ada dua masalah mendasar yang kini dihadapi oleh Indonesia. Yang pertama, ketidakadilan yang dirasakan masyarakat. Selanjutnya, kemiskinan struktural yang sulit ditumpas pemerintah daerah.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lanyalla Mahmud Mattalitti dalam sidang tahunan MPR/DPR/DPD RI di Senayan, Rabu (16/8/2023).


Meskipun pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi kedua masalah tersebut dengan membagikan bantuan sosial (bansos), namun langkah tersebut dinilai belum cukup.


"Kami tentu memberi apresiasi atas upaya pemerintah pusat yang menempuh jalan dengan pemberian bermacam bantuan, sebagai bantalan sosial, dalam upaya pengentasan kemiskinan, melalui puluhan program kementerian dan badan. Tetapi sekali lagi, program yang bersifat karitatif dan kuratif tersebut, hanya mengobati gejala dari suatu penyakit yang sesungguhnya," paparnya.


Menurutnya, persoalan yang sesungguhnya dan paling mendasar adalah kita sebagai bangsa telah kehilangan saluran dan sarana untuk membangun cita-cita bersama kita sebagai sebuah bangsa.


Cita-cita bersama yang dimaksud adalah cita-cita yang melahirkan tekad bersama, seperti yang terjadi saat dulu bangsa kita mempertahankan Proklamasi Kemerdekaan kita. 


"Sehingga negara ini, saat itu mampu melewati masa sulit dan ujian demi ujian dalam mempertahankan kemerdekaan," tandasnya. *** Emil Simatupang


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved