Headlines News :
Home » » Lisensi Miss Universe Indonesia Dicabut, Begini Nasib Pemenangnya

Lisensi Miss Universe Indonesia Dicabut, Begini Nasib Pemenangnya

Written By Info Breaking News on Minggu, 13 Agustus 2023 | 10.05

Pemenang Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole

Jakarta, Info Breaking News
- Miss Universe Organization (MUO) mencabut lisensi untuk Indonesia imbas dari kasus dugaan pelecehan seksual terhadap sejumlah finalis Miss Universe Indonesia.

"Miss Universe Organization telah memutuskan untuk mengakhiri relasi dengan pemegang lisensi di Indonesia, yakni PT Capella Swastika Karya, dan National Director Poppy Capella," demikian pernyataan MUO melalui akun Instagram @missuniverse, Sabtu (12/8/2023).


Meski demikian, MUO menyampaikan pihaknya akan tetap mengusahakan agar pemenang Miss Universe Indonesia 2023 Fabienne Nicole bisa tetap berkompetisi di ajang internasional. 


Dalam rilisnya, MUO menyebut partisipasi Fabienne akan diatur kemudian, sembari mengumumkan bahwa penyelenggaraan Miss Universe Malaysia 2023 dibatalkan.


"Kami akan membatalkan Miss Universe malaysia 2023 dan akan mengatur pemegang gelar Indonesia untuk bersaing di kontes Miss Universe tahun ini.”


Fabienne Nicole sendiri merupakan pemegang titel Miss Universe Indonesia pertama setelah kemenangannya di malam grand final pada 3 Agustus 2023 yang digelar di Beach City International Stadium (BCIS), Ancol. Ia menjadi juara setelah berhasil menyisihkan 29 kontestan lainnya.


Penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 menjadi yang pertama dan terakhir bagi PT Capella Swastika Karya yang dipimpin Poppy Capella. Pencabutan lisensi oleh MUO hanya tujuh bulan setelah perusahaan tersebut resmi mengklaimnya.


Lisensi Miss Universe di Indonesia sebelumnya dipegang oleh Yayasan Puteri Indonesia selama hampir 30 tahun sebelum berpindah tangan ke PT Capella Swastika Karya pada Februari 2023 lalu. ***Deviane


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved