Headlines News :
Home » » Polda Metro Jaya Tangkap Anggota yang Terlibat Jaringan Teroris

Polda Metro Jaya Tangkap Anggota yang Terlibat Jaringan Teroris

Written By Info Breaking News on Jumat, 18 Agustus 2023 | 13.31

Kombes Hengki Haryadi

Jakarta, Info Breaking News
- Seorang anggota Polda Metro Jaya beserta dua personel polisi lainnya ditangkap lantaran diduga terlibat jaringan teroris di Bekasi.

Penangkapan ketiganya berkaitan dengan DE, karyawan PT KAI yang sebelumnya sudah ditangkap di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Bekasi atas dugaan terorisme.


Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menolak berkomentar soal penangkapan anggotanya tersebut. Namun, ia memastikan pihaknya akan menyampaikan semuanya sore ini.


"Nanti sore kita rilis awal," kata Hengki saat dihubungi, Jumat (18/8/2023).


Sebelumnya diketahui, tim Densus 88 menggerebek dan mengamankan seorang terduga teroris di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (14/8/2023). Terduga teroris berinisial DE (28) itu diketahui merupakan karyawan BUMN PT Kereta Api Indonesia (KAI).


Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar mengungkap DE sudah merencanakan aksi terorisme di Mako Brimob, Depok, dan sejumlah markas TNI.


"Yang bersangkutan melakukan latihan-latihan kemudian memiliki rencana atau niatan untuk melakukan aksi kembali ke Mako Brimob. Juga terhadap ke beberapa markas tentara yang sudah dikenali atau ditandai oleh yang bersangkutan,” ujar Aswin dalam konferensi pers di Divhumas Polri, Selasa (15/8/2023).


Dari penggerebekan tersebut, tim Densus 88 mengamankan 16 senjata api serta sejumlah barang bukti lainnya berupa magasin, komputer, dan juga amunisi untuk senjata api.


Saat ditanya terkait rencana aksi DE dengan pasokan senjata yang ditemukan Tim Densus 88, Aswin mengaku masih mendalaminya.


"Saya kira itu menjadi bahan bagi penyidikan kita, kita masih mendalami keterkaitan yang bersangkutan sebagaimana biasa dengan kelompok-kelompok teror ini kita akan runut balik ke belakang ke masa-masa awal rekrut yang bersangkutan kemudian dengan perkembangan dia seperti ini," tandasnya. ***Marwan Hidayat


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved