Headlines News :
Home » » Rampungkan Proyek LRT Jabodebek, Adhi Karya Garap Megaproyek Selanjutnya

Rampungkan Proyek LRT Jabodebek, Adhi Karya Garap Megaproyek Selanjutnya

Written By Info Breaking News on Selasa, 29 Agustus 2023 | 08.47


Jakarta, Info Breaking News
- Usai merampungkan proyek LRT Jabodebek senilai Rp 32 triliun, PT Adhi Karya (Persero) Tbk kini fokus menggarap megaproyek lainnya.

Direktur Utama Adhi Karya, Entus Asnawi M pada Senin (28/8/2023) mengatakan saat ini pihaknya tengah mengerjakan dua megaproyek transportasi kereta api lainnya yaitu MRT Jakarta CP 201 senilai Rp 4,0 triliun dan CP 202 senilai Rp 2,8 triliun.


Sedangkan untuk skala regional, Adhi Karya dipercaya membangun sarana kereta kota Manila, Filipina dengan total nilai kontrak untuk porsi ADHI sebesar Rp 3,7 triliun.


Entus mengatakan dengan tuntasnya LRT Jabodebek fase 1 ini, Adhi Karya berkomitmen menyelesaikan penugasan pemerintah yaitu percepatan pembangunan LRT Jabodebek berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2015 dan perubahannya. ADHI sebagai BUMN akan terus melakukan peningkatan kompetensi sebagai perusahaan yang memiliki champion on railways.


Pada saat peresmian, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menegaskan LRT Jabodebek dibuat sepenuhnya oleh para talenta negeri. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia karena mampu membangun transportasi modern secara mandiri. 


"LRT Jabodebek ini akan menjadi inspirasi besar bagi angkutan publik perkotaan modern," kata Menteri Budi.


Adhi Karya dalam proyek LRT Jabodebek berperan dalam pembangunan jaringan kereta ringan sepanjang 44 km dengan terdiri dari tiga koridor, yaitu Harjamukti (Cibubur)-Cawang, Jatimulya (Bekasi Timur)-Cawang, dan Cawang- Dukuh Atas dengan total 18 stasiun. 


Teknologi yang dipergunakan dalam struktur lintasan rel LRT Jabodebek dirancang dengan menggunakan U-shaped girder yang memiliki kelebihan mampu meredam kebisingan suara, menahan getaran gempa sehingga memiliki bentuk ramping untuk menjaga estetika lingkungan perkotaan.


LRT Jabodebek juga beroperasi tanpa masinis dengan menggunakan teknologi grade of automation (GoA) 3 yang dikendalikan melalui operation control center (OCC).


Lingkup pekerjaan ADHI meliputi pekerjaan struktur, railways system, persinyalan, serta stasiun dan depo. ***Radinal


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved