Headlines News :
Home » » Secuil Profil Dua Hakim Karier Yang Baru Mendapat Promosi KPT

Secuil Profil Dua Hakim Karier Yang Baru Mendapat Promosi KPT

Written By Info Breaking News on Jumat, 25 Agustus 2023 | 18.54


Jakarta, Info Breaking News -
 Adalah dua hakim karier cemerlang seperti Herri Swantoro dan Sujatmiko, keduanya dikenal dikalangan jurnalis, baik Herri Swantoro yang digelar sebagai bapaknya tehnologi saat menduduki posisi strategis sebagai Dirjen Badilum yang banyak memberikan kontribusi termasuk mewujudkan PTSP dan paket lainnya memudahkan orang bersidang di lembaga peradilan.

Begitu juga dengan hakim karier cemerlang Sujatmiko yang terasa begitu dekat dengan media saat menjabat Humas PN Jakpus dibawah komando Ketua PN Jakpus Suharto, yang kini sebagai Hakim Agung Kamar Pidana sekaligus menjabat sebagai Jubirnya MA menggantikan posisi Andi Samsan Nganro yang baru purnabakti.

Wajar jika kedua hakim karier diatas kini dipromosikan, dan Herri Swantoro kini menjadi Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, dimana sebelumnya sebagai Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Bandung dinilai cukup cemerlang

Nama Herri terakhir mencuat saat menjatuhkan hukuman mati kepada pemerkosa 13 santriwati, Herry Wirawan yang menghebohkan publik itu karena kebejadannya.

"Sosok seperti mereka itu sangat diharapkan kelak bisa mulus melangkah sebagai Hakim Agung, karena sudah teruji kemampuannya" kata Sunarto, Wakil Ketua MA Bidang Yudisal kepada wartawan senior Emil F Simatupang yang juga merupakan Ketua Forum Wartawan Mahkamah Agung RI (Forwama), Jumat 25 Agustus 2023 di Jakarta. 


Begitu juga halnya promosi terhadap hakim karier Sujatmiko, yang sebelumnya adalah Wakil PT. Banten, kini menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya, dan pria tambun berperut buncit tapi memiliki suara bagus dalam benyanyi, juga merupakan calon hakim agung yang dinilai mumpuni karena memiliki banyak sahabat dengan kalangan lain teristimewa dengan kalangan wartawan baik didalam maupun diluar negeri.

Apalagi Sujatmiko lebih dikenal karena menjadi Ketua Majelis Hakim terhadap sicantik seksi Anggelina Sondahk yang dihukumnya karena terbukti ikut korupsi dalam kasus Hambalang yang merupakan mega proyek korupsi bagi para politisi seperti Nazaruddin mantan Bendum Partai Demokrat dan Anggelina Sondak yang iklan di tv mengatakan tidak kepada korupsi, tapi untuk yang gede oke sehingga kecebur lama didalam penjara.

Itulah sekelebat singkat dua Ketua Pengadilan Tinggi yang baru dipromosikan untuk membereskan banyak masalah didaerah nya masing masing, sambil menunggu waktu yang tepat menjadi hakim agung yang diharapkan bisa mengembalikan citra MA yang belakangan sedikit memudar karena terbongkarnya kasus jual beli perkara di MA sehingga sampai 18 orang elit MA dijebloskan kesel penjara yang seharusnya nikmat tidur dikamar ber AC disamping isteri dan keluarga. *** Emil Simatupang

Baca berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda dibawah ini
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved