Headlines News :
Home » » SMP Pangudi Luhur Ambarawa Rayakan HUT ke-95

SMP Pangudi Luhur Ambarawa Rayakan HUT ke-95

Written By Info Breaking News on Rabu, 09 Agustus 2023 | 10.02

Acara misa syukur dalam perayaan HUT SMA Pangudi Luhur Ambarawa ke-95

Ambarawa, Info Breaking News
- SPALA....... Aktif, Kreatif, Unggul, YES !!! Aku SPALA, Aku Hebat.

Begitulah yel-yel yang selalu didengungkan oleh para siswa SMP Pangudi Luhur Ambarawa setiap hari untuk menambah motivasi dan percaya diri mereka sehingga lebih bersemangat meniti masa depan.


Tanggal 8 Agustus 2023 kemarin, SMP Pangudi Luhur Ambarawa merayakan hari ulang tahun yang ke-95.


Umur yang tidak muda lagi tetapi dengan bertambah umur yang kurang 5 tahun lagi mencapai satu abad tetap menjadi sekolah favorit di kota kecil Ambarawa.



Sekitar tahun 80-an, setiap tingkat kelas hanya menampung 4 kelas saja, tetapi sekarang tiap tingkatnya menampung 7 kelas. Sungguh sebuah  peningkatan yang sangat luar biasa.

Banyak prestasi yang diraih baik di tingkat kecamatan maupun sampai tingkat nasional. Hal ini sesuai dengan visi-misi sekolah yakni sekolah unggulan yang memberikan pendidikan yang berkualitas dan berakhlak mulia serta memberikan pendidikan yang holistik dan meningkatkan kualitas siswa dalam berbagai aspek kehidupan.


Tak hanya di lingkungan sekolah, kualitas siswa SMP Pangudi Luhur pun diakui di tengah-tengah masyarakat. Tidak jarang warga sekitar selalu memuji anak-anak SMP Pangudi Luhur Ambarawa karena ramah dan disiplin.


Siswa SMP PL Ambarawa tidak hanya berasal dari Ambarawa saja, namun banyak pelajar dari berbagai kota dan provinsi, mulai dari DKI Jakarta hingga Papua ikut mengeyam pendidikan di sana. Pihak sekolah pun menyiapkan fasilitas asrama bagi murid dari luar kota.


Cek kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat 

Selain itu, hubungan sekolah dan alumni juga terjalin dengan baik. Setiap tahun perwakilan alumni dari semua angkatan diundang untuk mengikuti kegiatan perayaan HUT SMP Pangudi Luhur Ambarawa.

Alumni juga ikut membantu untuk menggalang dana untuk melengkapi sarana dan prasarana sekolah, serta membantu adik-adik siswa SMP PL yang tidak mampu dan yang berprestasi dengan memberikan beasiswa.


Ulang tahun kali ini mengusung tema “Membangun Karakter Peserta Didik Berlandaskan Pancasila dan Nilai Khas Pangudi Luhur”.


Sejumlah kegiatan pun dilakukan, yakni:


1. Misa HUT dipimpin oleh Romo Broto SJ


2. Bakti sosial dengan mengadakan cek kesehatan serta pengobatan gratis oleh dokter umum, dokter gigi dan dibantu oleh petugas puskesmas.


3. Life skill workshop untuk anak didik dengan membuat parcel bunga, penyablonan kaos dan tulisan HUT SPALA ke 95, dan menghias nasi bento untuk bekal sekolah yang dihias dan ditata dengan menarik.


Foto bersama para alumnus dari berbagai angkatan 

Banyak lulusan SMP Pangudi Luhur Ambarawa yang sukses dalam karir. Ada yang menjadi Guru, dosen, pegawai di instansi pemerintahan, dokter, ABRI, anggota DPR, pengusaha, rohaniawan, dan lain lain.


Tetap jaya SMP Pangudi Luhur Ambarawa! Tetap memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara Indonesia, sesuai dengan yel-yel yang selalu diucapkan siswa didik setiap hari.


Selamat ulang tahun SMP Pangudi Luhur Ambarawa. ***Any Chrismiaty


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved