Headlines News :
Home » » Udara Jakarta Tak Layak Hirup, Luna Maya Ingin Pindah ke Bali

Udara Jakarta Tak Layak Hirup, Luna Maya Ingin Pindah ke Bali

Written By Info Breaking News on Senin, 14 Agustus 2023 | 08.22


Jakarta, Info Breaking News
- Kualitas udara Ibu Kota yang semakin lama semakin memburuk, membuat aktris cantik Luna Maya ikut merasa terganggu. Dirinya pun berniat untuk pindah ke Bali jika kondisi udara di Jakarta terus memburuk.

Melalui postingan Instagram story-nya, Luna Maya mengungkapkan ketidaknyamanannya akibat polusi udara yang semakin parah di Jakarta. Ia mengeluhkan gangguan pernapasannya dan mengungkapkan keprihatinannya terhadap situasi ini.


"Jarang banget comment tapi kok udah gak tahan bengek mulu akhir-akhir ini. Tapi udara di Jakarta dan sekitarnya parah sih, ini mesti gimana ya? Solusi??" tulis Luna Maya, Minggu (13/8/2023).


Luna Maya juga membagikan perbandingan kualitas udara di berbagai kota di Indonesia, menunjukkan bahwa Bali memiliki kualitas udara yang lebih baik.


"Jadi pindah Bali??" tulis Luna di unggahan berikutnya.


Akibat kondisi udara yang semakin memprihatinkan, Luna Maya akhirnya memutuskan untuk membuka kolom tanya jawab (Q&A) dengan pengikutnya. Ia bertanya tentang solusi yang mungkin bisa diambil untuk mengatasi masalah ini.


Netizen pun memberikan sejumlah respons, salah satunya adalah untuk pindah ke Bali. Luna sendiri mengungkapkan keinginannya untuk lebih dekat dengan keluarga dan menyebut bahwa ia tengah mempertimbangkan opsi tersebut.


Tak hanya itu, ada pula yang menyarankan setiap rumah harus memiliki pohon sebagai upaya untuk menjaga kualitas udara. Luna Maya menjawab bahwa ia sudah melaksanakan saran tersebut dengan menanam banyak pohon di rumahnya. Langkah ini menunjukkan kesadaran pentingnya kontribusi individu dalam menjaga lingkungan.


Luna Maya bukan satu-satunya yang mengalami dampak buruk dari polusi udara di Jakarta. Sejumlah aktris dan public figure lain juga sempat menyuarakan kekhawatirannya di media sosial.


Melalui Twitter pribadinya, Chef Renatta mengaku merasa terganggu oleh gejala sinus dan alergi imbas dari kadar polusi yang terus-menerus tinggi. Ia juga menyoroti minimnya pergerakan dalam mengatasi masalah ini dan perbandingannya dengan negara lain yang lebih serius menghadapi peringatan polusi udara.


Memperbaiki kualitas udara di Jakarta tidaklah mudah, namun bukan berarti tidak mungkin untuk dilakukan. Penting bagi pemerintah, masyarakat, dan individu untuk berperan dalam mengurangi emisi polutan udara, meningkatkan penghijauan kota, serta mengedukasi publik tentang pentingnya menjaga lingkungan.


Diketahui, kualitas udara di Jakarta belakangan ini memburuk, menciptakan kekhawatiran yang mendalam bagi kesehatan penduduk. Berdasarkan data air quality index (AQI), kondisi udara di Jakarta tidak layak untuk dihirup dan dianggap membahayakan kesehatan manusia. ***Winda Syarief


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved