Headlines News :
Home » » 17.000 Orang Kehilangan Pekerjaan Buntut Mogok Kerja di Hollywood

17.000 Orang Kehilangan Pekerjaan Buntut Mogok Kerja di Hollywood

Written By Info Breaking News on Minggu, 03 September 2023 | 07.49


Los Angeles, Info Breaking News
- Sebanyak 17.000 orang dari sektor film, televisi, dan musik kehilangan pekerjaan di bulan Agustus akibat mogok kerja para aktor dan penulis yang berlangsung sejak awal Mei lalu.

Meski demikian, Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat pada Jumat (1/9/2023) mengumumkan ekonomi Amerika Serikat berhasil menambahkan 187.000 pekerjaan selama bulan tersebut, didorong oleh pertumbuhan industri perawatan kesehatan, rekreasi, dan konstruksi. Jumlah ini melebihi perkiraan sebesar 170.000 pekerjaan menurut Dow Jones.


Gelombang PHK dalam industri perfilman dan rekaman suara mencerminkan salah satu dampak dari mogok yang dilancarkan oleh asosiasi pekerja kreatif yang tergabung dalam Writers Guild of America dan The Screen Actors Guild and American Federation of Television and Radio Artists (SAG-AFTRA), yang dimulai pada bulan Mei dan pertengahan Juli. Sejak saat itu, beberapa film dan acara terkenal terpaksa harus menghentikan produksi atau mengakhiri produksi lebih awal.


Mogok besar-besaran di Hollywood juga berdampak luas pada sektor-sektor lain, seperti industri perhotelan dan properti, yang diperkirakan telah merugikan ekonomi California sekitar US$ 3 miliar sampai saat ini.


Penulis dan aktor Hollywood yang melakukan mogok sedang bernegosiasi dengan studio-studio besar untuk mendapatkan bayaran yang lebih baik, mengingat adanya layanan streaming dan ancaman kecerdasan buatan yang memengaruhi kompensasi mereka.


Pada bulan lalu, serikat penulis WGA mengumumkan bahwa mereka menerima proposal baru dari Alliance of Motion Picture and Television Producers, badan yang mewakili studio-studio besar, seperti Netflix, Disney, dan Amazon, untuk melanjutkan perundingan. Ini terjadi menyusul kebuntuan dan kemajuan yang lambat dalam perundingan yang berlangsung selama beberapa bulan. ***Novie Kusdarman


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved