Headlines News :
Home » » KPK Dalami Dugaan Korupsi di PT Taspen

KPK Dalami Dugaan Korupsi di PT Taspen

Written By Info Breaking News on Minggu, 03 September 2023 | 10.23


Jakarta, Info Breaking News
- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini tengah menelusuri dugaan adanya praktik korupsi di PT Taspen (Persero).

Penyelidikan ini dilakukan usai pemeriksaan mantan istri Direktur Utama (Dirut) PT Taspen Antonis Nicholas Sthepanus (ANS) Kosasih, Rina Lauwy.


Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur dalam keterangannya yang dikutip Minggu (3/9/2023) menyebut pihaknya belum bisa merinci secara detail kasus yang ada di tubuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.


Sebelumnya, mantan istri Direktur Utama (Dirut) PT Taspen Antonis Nicholas Sthepanus (ANS) Kosasih, Rina Lauwy mengaku kehadirannya ke KPK dalam rangka memenuhi panggilan klarifikasi. Ia hadir dengan didampingi tim pengacara dan aktivis, Irma Hutabarat.


"Jadi tadi saya sebagai warga negara yang baik, saya hadir di KPK memenuhi undangan dari KPK untuk menjawab beberapa pertanyaan dan membuat klarifikasi mengenai ada pemeriksaan tindak dugaan korupsi di PT Taspen periode 2018-2022," ujar Rina di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (1/9/2023).


Kepada awak media Rina menyebut ia diperiksa terkait peran mantan suaminya ANS Kosasih saat masih menjabat Direktur Investasi PT Taspen pada periode 2018-2022.


"Memang yang diperiksa adalah periode 2018-2022, dimana Pak Kosasih sudah masuk ke dalam PT Taspen yang saat itu sudah menjabat sebagai Direktur Investasi, kemudian jadi Dirut," tuturnya.


Rina menyebut KPK belum menetapkan tersangka dalam panggilan pemeriksaan terhadapnya karena proses yang ia jalani masih dalam tahap penyelidikan.


"Enggak ada, masih penyelidikan," tandasnya. ***Rina Trian


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved