Headlines News :
Home » » Presiden Berganti, Pembangunan IKN Dipastikan Terus Berlanjut

Presiden Berganti, Pembangunan IKN Dipastikan Terus Berlanjut

Written By Info Breaking News on Senin, 04 September 2023 | 00.28


Jakarta, Info Breaking News
- Deputi Bidang Pembiayaan dan Investasi Ibu Kota Nusantara (IKN), Agung Wicaksono menegaskan pembangunan IKN akan terus berlanjut meski akan ada pergantian Presiden di tahun mendatang.

"IKN ini bukan hanya keputusan seorang presiden. Sejarahnya dari pada zaman Presiden Soekarno sudah punya visi memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan, Presiden Soeharto juga punya rencana kepindahan, SBY memulai diskusi bagaimana pembangunan itu lebih merata, dan Presiden Jokowi yang memutuskan," tutur Agung yang ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (3/9/2023).


Tak hanya dilihat dari sejarah saja, di dalam rencana perpindahan tersebut terdapat undang-undang yang turut mengatur dan mengikat sehingga tidak bisa asal diberhentikan begitu saja. Maka dari itu, Agung pun menyampaikan bahwa para investor maupun calon investor tidak perlu khawatir akan hal tersebut.


"Kedua poinnya adalah undang-undang bukan presiden saja dan undang-undang itu didukung sangat kuat di parlemen. Ini enggak bisa diubah hanya oleh presiden karena ada undang-undang harus diubah. Hal tersebut bukanlah perkara yang mudah," jelasnya.


Selanjutnya, Agung pun meyakini, dari ketiga kandidat calon presiden di Pemilu 2024 mendatang, pemerintah optimis bahwa ketiganya mendukung dan memiliki respons positif akan IKN.


"Dari 3 calon presiden yang ada kami melihat dari media statement-nya semuanya mendukung dan tidak menolak. Soalnya ini bagus, kalau ini bagus akan dijalankan itu kuncinya," pungkasnya. *** Emilisa


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved