Headlines News :
Home » » Luhut: Whoosh Diresmikan 2 Oktober Mendatang

Luhut: Whoosh Diresmikan 2 Oktober Mendatang

Written By Info Breaking News on Jumat, 29 September 2023 | 01.04


Jakarta, Info Breaking News
- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau Whoosh akan dilakukan pada tanggal 2 Oktober.

Soft launching-nya sendiri kemungkinan besar akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dengan membawa sejumlah pimpinan lembaga tinggi untuk bersama-sama menjajal kereta cepat tersebut.


Luhut menjelaskan karcis Whoosh akan dijual secara bertahap. Publik nantinya juga bisa menikmati tiket diskon sebelum diberlakukannya harga normal.


"Karena presiden memerintahkan kita untuk mengintegrasikan sistem transportasi kita, sehingga nanti akan ada satu karcis naik ke semua jurusan," jelasnya.


Lebih lanjut ia mengatakan Presiden China Xi Jinping juga dijadwalkan menghadiri launching


"Launching akan dilakukan bersama Presiden Xi Jinping pada waktunya," ucap Luhut.


Sebelumnya Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Republik Indonesia M. Risal Wasal sempat menyebut peresmian akan dilakukan pada 1 Oktober mendatang.


Risal menegaskan kedatangan Perdana Menteri China Li Qiang ke proyek Kereta Cepat akhir pekan ini hanya dalam rangka uji coba. 


Sejauh ini, perizinan dan sertifikasi operasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung belum diterbitkan, namun prosesnya masih terus berjalan. ***A. Rasyid Muhammad


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved