Headlines News :
Home » » Tak Hanya Mahfud, Nama Khofifah Ikut Jadi Kandidat Terkuat Cawapres Ganjar Pranowo

Tak Hanya Mahfud, Nama Khofifah Ikut Jadi Kandidat Terkuat Cawapres Ganjar Pranowo

Written By Info Breaking News on Jumat, 29 September 2023 | 00.13


Jakarta, Info Breaking News
- Nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Menko Polhukam Mahfud MD disebut-sebut menjadi kandidat terkuat bacawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi atau yang akrab disapa Awiek menyebut baik Khofifah maupun Mahfud MD sama-sama merepresentasikan Nahdlatul Ulama (NU), yang juga basis pemilih PPP.


"Soal nama Khofifah yang diasosiasikan ya bisa saja. Beliau juga memang pernah jadi anggota fraksi PPP dan dua kali Pilkada juga diusung oleh PPP," tuturnya.


"Sebenarnya sama-sama dekat, tetapi yang pernah di PPP ya Khofifah. Namun, Pak Mahfud kulturnya juga kultur PPP, kultur Nahdliyin. Nah pemilih Nahdliyin itu menjadi pemilih terbesar di PPP karena sejarah pembentukan PPP berawal dari fusi parpol Islam, termasuk salah satunya Partai NU," lanjut Awiek.


Meski begitu, Awiek mengaku pihaknya masih akan mengusulkan nama Sandiaga Uno sebagai bacawapres pasangan Ganjar. Namun, PPP tetap menyerahkan keputusan soal cawapres Ganjar kepada para ketua umum parpol pengusung Ganjar.


"Sekali lagi PPP tidak memposisikan sejak dini, PPP hanya punya satu calon, yakni namanya Sandiaga Uno untuk diusulkan kepada Megawati selaku Ketum PDIP dan pemimpin koalisi Pak Ganjar," ungkapnya.


Lebih lanjut, Jubir PPP itu juga menyampaikan jika Sandiaga tidak dipilih, maka setidaknya cawapres Ganjar adalah tokoh yang memiliki kedekatan emosional dengan PPP. Menurut dia, Khofifah dan Mahfud MD juga termasuk tokoh yang memiliki kedekatan emosional dengan PPP.


"Yang paling penting juga mengkonsolidasi pemilih yang solid, pemilih yang solid itu siapa? Berdasarkan simulasi sejumlah lembaga survei yang sulit untuk berubah itu pemilih perempuan. Maka harus dipertimbangkan ke depan, setidaknya Pak Ganjar dengan pasangannya itu soliditas di kalangan perempuan dan mak-mak tentunya juga anak-anak muda penting juga," tandas Awiek. ***Rina Trian


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved