Headlines News :
Home » » Prabowo Yakin Indonesia Tidak Lagi Perlu Impor BBM

Prabowo Yakin Indonesia Tidak Lagi Perlu Impor BBM

Written By Info Breaking News on Rabu, 13 September 2023 | 00.06

Prabowo saat memberi sambutan di acara HUT ke-45 FKPPI di Jakarta

Jakarta, Info Breaking News
- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meyakini Indonesia tak perlu mengimpor BBM lagi dalam waktu dekat karena sudah mampu menghasilkan BBM sendiri.

"Kita tidak akan impor BBM lagi karena kita mampu menghasilkan, kita mampu menghasilkan solar dari tanaman dan ini sudah kita buktikan," kata Prabowo dalam sambutannya di acara puncak HUT ke-45 FKPPI di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (12/9/2023).


Prabowo menyebut BBM yang dihasilkan Indonesia merupakan jenis energi baru dan terbarukan (EBT) yang tidak memiliki karbon emisi sehingga tidak akan menimbulkan polusi yang berdampak pada lingkungan.


"Kita akan punya BBM terbarukan dan tidak ada karbon emisi dan tidak akan membuat polusi. Ini nanti akan menghidupkan rakyat di seluruh Indonesia," ucapnya.


Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menekankan pentingnya semua anak bangsa harus bersatu untuk mewujudkan bangsa yang mandiri, terutama para elite harus bersatu dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. 


"Kuncinya adalah pemimpin-pemimpin kita, elite-elite kita semuanya harus rukun harus bersatu harus mengutamakan kepentingan besar kepentingan nasional dan tidak hanya kepentingan kelompok dan pribadi,” tutur Prabowo.


Prabowo mengaku telah memberikan contoh dengan bergabung bersama Presiden Joko Widodo dalam membangun bangsa meski keduanya sempat bersaing 10 tahun yang lalu.


“Kita sudah membuktikan saya dengan Pak Jokowi 10 tahun saya berbeda saya berhadapan, tetapi begitu beliau menang, beliau mengajak saya. Walau saya kalah enggak enak, tetapi saya atas nama bangsa dan negara begitu beliau ajak saya, saya katakan iya,” pungkas Prabowo. ***Rina Trian


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved