Headlines News :
Home » » Novel Desak Polda Metro Usut Kasus Korupsi Firli Bahuri, Termasuk Dugaan TPPU

Novel Desak Polda Metro Usut Kasus Korupsi Firli Bahuri, Termasuk Dugaan TPPU

Written By Info Breaking News on Kamis, 23 November 2023 | 12.01


Jakarta, Info Breaking News
- Mantan penyidik KPK Novel Baswedan mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya yang berhasil menjerat Firli Bahuri sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan dan korupsi.

Novel mengklaim langkah tersebut telah menyelamatkan KPK dari Firli.


"Pertama-pertama kita apresiasi langkah Polri yang berani bersikap obyektif dan juur dalam penanganan perkara TPK ini. Ini sekaligus bentuk kepedulian Polri untuk menyelamatkan KPK dari orang-orang yang berbuat korupsi menggunakan lembaga KPK," katanya, Kamis (23/11/2023).


Novel pun mendesak pihak kepolisian agar mengusut tuntas kasus korupsi Firli, termasuk dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).


"Semoga upaya penyidikan yang dilakukan oleh Polri bisa mengungkap perbuatan-perbuatan lain yang diduga dilakukan oleh Firli. Begitu juga dengan TPPU yang saya yakin menjadi perbuatan yang menyertai TPK yang dilakukan oleh Firli," ungkap Novel.


Tak hanya Firli, Novel juga berharap polisi tak ragu menjerat pimpinan KPK lainnya jika terbukti terlibat dalam pusaran kasus korupsi Firli Bahuri.


"Saya berharap ini menjadi momentum untuk bersih-bersih KPK. Karena sejak Firli menjadi Ketua KPK banyak perbuatan TPK terjadi di KPK. Semua harus diusut tuntas, begitu juga bila benar ada pimpinan KPK lain yang terlibat," tegasnya. ***Jeremy Foster


Dapatkan berita aktual lainnya, hanya tinggal klik Beranda di bawah ini.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved