Headlines News :
Home » » Kata "Tidak" Menggagalkan Pesta Pernikahan

Kata "Tidak" Menggagalkan Pesta Pernikahan

Written By Info Breaking News on Sabtu, 02 Desember 2023 | 16.58


Toba, Info Breaking News - Rejeki, maut dan jodoh adalah hak prerogatif Allah, kita hanya bisa ikhtiar dalam mendapatkan dan menjaganya. Istilah tarik milik, sekeras apapun usaha kita, jika bukan rejeki, maka takan kita miliki, karena Allah memberi sesuai dengan takaranNya. Pun dengan kematian, ia adalah ketidak pastian yang pasti datangnya. Sehebat apapun si rupawan, si jelek, si kaya, si hina, si ilmuwan, siapapun dalam hidupnya, jika sudah waktunya, titipan nafas itu akan Allah ambil, baik perlahan maupun seketika. Begitu juga perihal jodoh, kita bisa memilih mencintai siapa saja, tapi kelak kita tidak akan bisa memilih menikah dengan siapa. Yang sering manusia lupa adalah, Allah maha pencemburu. Allah yang Maha Tahu kapan waktu yang tepat, apa yang paling baik untuk hambaNya.

Ramai beredar video pernikahan di kecamatan Sipahutar, Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut) Kamis (30/11/2023), batal saat acara pemberkatan di gereja karena pengantin wanita mengungkap bahwa dirinya tak mencintai calon suaminya. Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Fitra Dame Silitonga, kehebohan terjadi di depan pelaminan dan para tamu undangan, sontak pihak keluarga histeris setelah mendengar ucapan pengantin wanita yang menyebut dirinya tak mencintai calon suami.

"Apakah kamu mencintai pasanganmu," tanya pendeta. Namun wanita tersebut menjawab dengan kata tidak. Pendeta tiga kali menanyakan pertanyaan itu, namun jawaban pengantin wanita tetap sama, bahwa tidak mencintai calon suaminya. Menurut pengunggah, kejadian tersebut baru pertama kali terjadi di Kecamatan Sipahutar. 

"On pe adong na masa di sipahutar on songonon (baru kali ini ada kejadian seperti ini di Sipahutar). Bubar pemberkatan disaat pendeta bertanya pada pengantin perempuan apakah engkau mencintai pasanganmu? si pengantin perempuan menjawab tidak," tulisan dalam keterangan video yang diunggah.

Diketahui pengantin wanita bernama Natalia Nainggolan, sementara pengantin pria bernama Sudarman Limbong. Akibat pengakuan pengantin wanita tersebut, keduanya akhirnya gagal menikah.

Pendeta Binton Simanjuntak, pendeta yang memimpin acara pemberkatan pernikahan Sudarman Limbong dan Natalia Nainggolan menjelaskan duduk perkara kejadian tersebut. Ia meyakini, pernikahan bersifat sakral, sehingga memilih tak mau melanjutkan pemberkatan tersebut. 

"Saya sebagai pendeta tidak berani melanjutkan pemberkatan pernikahan. Alasannya sudah pasti bahwa perempuan itu tidak mencintai laki-lakinya dan tidak ada unsur yang lain. Saya bertanya sampai tiga kali apakah engkau mencintai dan menyayangi calon suamimu Sudarman Limbong? Tidak. Sampai tiga kali," paparnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan perihal perkenalan kedua mempelai yang masih seumur jagung. Bahkan, hal itu ia tanyakan juga kepada mempelai saat acara pernikahan di dalam gereja. Mempelai laki-laki mengakui dirinya berteman dengan mempelai perempuan masih tiga bulan. 

"Baru yang kedua, terkait informasi yang kita dapat bahwa perempuan dan laki-laki ini hanya pertemuan melalui katakanlah perjodohan hanya 3 bulan. Jadi itu langsung saya yang tanya di depan gereja di acara kebaktian, sudah berapa lama kau berteman dengan boru Nainggolan? 3 bulan amang, dan itu diakui Darman," sambungnya.

Kenapa tidak mengatakan sejak semula? kenapa harus terjadi saat pesta? 

Terjadi kemustahilan bagi manusia, tapi tidak ada yang mustahil bagi Allah. Apapun itu, baik rejeki yang kita dapat, sakitnya sebuah perpisahan, jodoh yang tak sampai, segala bentuk suka duka yang kita alami, itu adalah cara Dia memanggil kita untuk mendekat padaNya, berhenti jadi sombong dan mengajarkan kita agar selalu bersyukur, tahu diri, belajar tentang keikhlasan dan persiapan untuk kembali kepadaNya. ***Lisa Afrida Fachriany.

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved