Headlines News :
Home » » Kurator Swandy Halim Optimis Kedepan Semakin Baik Supremasi Hukum Negeri Kita

Kurator Swandy Halim Optimis Kedepan Semakin Baik Supremasi Hukum Negeri Kita

Written By Info Breaking News on Selasa, 12 Desember 2023 | 06.05

Ketua KPK Nawawi Pamolango Bersama Swandy Halim

Jakarta, Info Breaking News -
Nama besar Advocate yang juga dikenal sebagai pakar Kurator ternama Swandy Halim, SH., MSc, yang berkantor dikawasan Rasuna Said, Kuningan Jakarta ini terkesan humble dan terbalut pakaian necis dan rapi merupakan style keseharian Swandy yang dikenal bertangan dingin memegang sejumlah perkara besar yang ditanganinya. Itupun tak membuat pria berkaca mata ini tertarik dengan dunia medsos.

Walau seringkali dalam beracara disejumlah gedung peradilan Swandy dengan tim nya terlihat sejumlah wanita cantik, tapi tidak pula membuat Swandy ilut latah seperti rekan lainnya yang menggunakan istilah Aspri.

"Terkadang kita sudah bikin yang terbaik sajapun masih suka ada orang lain yang pengen mendongkel cela kekurangan kita. Tapi itulah realitanya, jangan pernah kita harapkan akan memanen anggur jika yang kita tanam cuma ubi jalar. Malah sekarang dialam yang semakin bergejolak kencang ini, orang yang menanam ubi jalar pun, sering hanya mendapatkan akar belakang alias tandus tanpa buah. Apalagi jika tidak menanam dan menabur, jangan harap bisa menuai dengan baik. Itu yang musti selalu kita sikapi dalam menangani sejumlah perkara diranah hukum." kata Swandy secara khusus saat berbincang dengan jurnalis senior hukum. Emil F Simatupang, yang juga merupakan Ketua Forum Wartawan Mahkamah Agung (FORWAMA), Selasa, (12121'2923) di Jakarta.

Lebih lanjut Swandy yang merupakan pendiri Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (Ikapi), melihat pertumbuhan kalangan lawyer muda yang andal penuh semangat secara positip, karena memang tidak terbantahkan betapa semakin bergejolaknya dinamika hukum belakangan ini, sehingga setiap insan lawyer apalagi seorang kurator, mutlak harus terpanggil jika melihat ketimpangan hukum, dan jangan pernah memilih milih perkara besar, karena terkadang dari sebuah perkara yang kecilpun, kita bisa mendapatkan banyak hal berharga.

Swandy yang pernah menjadi andalan sang Maestro Hukum Prof. Hatta Ali, Ketua Mahkamah Agung RI paling fenomenal itu dalam sebuah komunitas hukum Internasional, membuatnya harus selalu bisa bersikap bijak ketika melihat realita yang ada saat ini betapa potret supremasi hukum kita sedang memudar, akibat sejumlah peristiwa hukum yang menjadi berita menghiasi media besar dunia, seperti kasusnya mantan Ketua KPK Firli Bahuri, begitu juga tersandungnya seorang pakar hukum akademisi andal UGM yang merupakan Wamenkumham, Prof. Eddy Hiarjh, dan lain sebagainya disaat menjelang Pilpres ini, biarlah semua kita anak bangsa ikut ambil bagian saling mendoakan agar lebih baik kedepan negeri ini, supaya para investor dunia tidak ragu ragu masuk dan menaruh uang besarnya membangun perekonomian negeri tercinta ini.

"Sekalian juga pada kesempatan yang spesial ini, saya beserta staf mengucapkan Selamat Natal 24 dan 25 Desember 2023. Semoga usaha dan perekonomian kita jauh lebih baik lagi ditahun depan yang sudah didepan mata tahun baru 2024" pungkasnya.

Editor dan Penangung Jawab berita : Emil F Simatupang.

Baca berita aktual menarik lainnya, hanya tinggal klik Beranda dibawah ini

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved