Headlines News :
Home » » Siaga Potensi Banjir, Polsek Bukit Batu Tinjau Wilayah Luapan Sungai Rungan

Siaga Potensi Banjir, Polsek Bukit Batu Tinjau Wilayah Luapan Sungai Rungan

Written By Info Breaking News on Rabu, 06 Desember 2023 | 23.15

Palangka Raya, Info Breaking News - Polsek Bukit Batu, Polresta, Polda Kalteng saat ini sedang bersiaga untuk memantau potensi banjir akibat dampak dari luapan debit air sungai Rungan pada wilayah hukumnya.

Peninjauan pun dilakukan oleh RW, Polsek Bukit Batu, Aiptu Kuswadi bersama Lurah pada kawasan Jalan Marang Lama RT,1 /RW,II Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah Rabu (6/12/2023) pagi.

"Pada hari ini saya dari anggota kepolisian, RW bersama Bapak Lurah Marang akan meninjau pada kawasan jalan Marang Lama RT 1/RW II yang terdampak luapan debit air sungai Rungan sehingga mengakibatkan sejumlah akses jalan umum terendam air," tutur Aiptu Kuswadi.

       Polsek Bukit Batu, Aiptu Kuswadi

Kuswandi menjelaskan, luapan air sungai Rungan itu sendiri terjadi akibat meningkatnya intensitas hujan pada wilayah kota Palangkaraya beberapa waktu belakangan ini, termasuk juga pada kawasan Kecamatan Bukit Batu.

"Ketinggian debit air sungai air Rungan masih belum mengalami penurunan dari hari sebelumnya sehingga akses jalan umum pada RW II terendam air pada setinggi lutut orang dewasa, sedangkan untuk rumah yang terdampak masih terpantau nihil," jelasnya.

"Kendati demikian kita tetap menghimbau warga yang masih beraktivitas sehari hari diwilayah terdampak luapan debit air sungai Rungan dapat selalu waspada berhati hati, khususnya bagi anak-anak dan kaum lansia," lanjutnya.

Menyikapi kondisi tersebut, Kuswadi dan Lurah Marang melaporkan situasi wilayah yang terdampak luapan sungai Rungan kepada kesatuan dan pimpinan masing-masing serta bersiaga terhadap potensi terjadinya bencana banjir.

"Polsek Bukit Batu bersama kelurahan Marang dan seluruh unsur terkait tentunya akan bersiaga terhadap potensi terjadinya banjir, serta siap untuk membantu warga yang terdampak untuk melakukan evakuasi," tegasya. ***Surya.

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved