Headlines News :
Home » » Polresta Palangka Raya Identifikasi Dan Evakuasi Jenazah Lansia Disebuah Rumah Jalan Rungan

Polresta Palangka Raya Identifikasi Dan Evakuasi Jenazah Lansia Disebuah Rumah Jalan Rungan

Written By Info Breaking News on Kamis, 11 Januari 2024 | 18.39

Palangka Raya, Info Breaking News - Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng dengan sigap menanggapi laporan masyarakat tentang adanya seorang lansia yang ditemukan telah meninggal dunia pada sebuah rumah di wilayah hukumnya.

Tindakan kepolisian pun dilakukan oleh Unit SPKT bersama Tim Inafis dan piket fungsi pada TKP yang berada di kawasan Jalan Rungan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan dipimpin oleh Kanit I SPKT, Aiptu Teguh Wahyudi, Rabu (10/1/2024) siang.

“Tindakan kepolisian akan diawali dengan melakukan identifikasi terhadap jenazah seorang lansia yang temukan oleh warga setempat pada TKP guna mengetahui identitas almarhum dan menghimpun keterangan dari para saksi,” ungkap Aiptu Teguh Wahyudi.

Berdasarkan hasil identifikasi yang dilakukan oleh Tim Inafis, almarhum diketahui bernama Suardi dan merupakan pria lansia berumur 87 tahun, yang ditemukan telah dalam kondisi tak bernyawa oleh warga setempat sekitar pukul 14.30 WIB.

“Penemuan jenazah Bapak Suardi berawal dari kecurigaan warga setempat yang saat itu mencium aroma tidak sedap dari dalam TKP, lalu mereka pun memutuskan untuk mengecek ke dalam melalui jendela rumah almarhum,” jelas Aiptu Teguh.

“Setelah itu warga setempat pun menemukan almarhum dalam keadaan terbaring di kasur pada kamar depan dengan kondisi telah tak bernyawa dan kemudian melaporkannya kepada Unit SPKT Polresta Palangka Raya,” lanjutnya.

Menurut keterangan warga setempat, diketahui bahwa selama ini Bapak Suardi memang tinggal seorang diri pada rumah tersebut dan jarang bersosialisasi dengan tetangga, sedangkan pihak keluarga terkadang mendatangi almarhum untuk membawakan makanan.

“Setelah melakukan identifikasi, kita bersama Tim Relawan ERP pun akan mengevakuasi jenazah Bapak Suardi menuju RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan visum, sembari juga menghubungi pihak keluarga almarhum untuk menyampaikan kabar duka ini,” pungkas Teguh. ***Surya.

Klik Beranda dibawah ini untuk mendapatkan berita aktual lainnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved