Headlines News :
Home » » California Dinyatakan Darurat Bencana

California Dinyatakan Darurat Bencana

Written By Info Breaking News on Selasa, 14 September 2021 | 07.13

kebakaran hutan California

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - California dinyatakan darurat bencana. Hal ini disetujui Presiden Amerika Joe Biden dalam  deklarasi bencana untuk California dan akan melakukan perjalanan ke Sacramento, Senin (13/9) untuk mengamati kerusakan akibat kebakaran hutan baru-baru ini, kata Gedung Putih Minggu (12/9). 

Presiden Joseph R. Biden, Jr. menyatakan bahwa terjadi bencana besar di Negara Bagian California dan memerintahkan bantuan Federal untuk mendukung upaya pemulihan Negara Bagian, suku, dan lokal di daerah yang terdampak Kebakaran Caldor yang terus berlangsung sejak 14 Agustus 2021, kata Gedung Putih Minggu malam. 

Kebakaran mengakibatkan membakar Lebih dari 6.800 hutan besar dan kecil menghanguskan sekitar 689.000 hektar di California musim ini, memaksa semua petugas dan peralatan pemadam kebakaran dikerahkan. 

Kondisi kering yang sangat panas memicu kebakaran yang menurut para ahli merupakan gejala perubahan iklim. Kebakaran musim panas tercatat sebagai salah satu yang paling merusak. 

Pekan lalu Biden  mengatakan bahwa kebakaran hutan, angin topan, dan banjir melanda setiap bagian Amerika, dengan lebih dari 100 juta orang Amerika terdampak pada musim panas ini saja. Ia mendesakkan investasi untuk meningkatkan infrastruktur dan memerangi pemanasan global. 

Biden menegaskan menjadikan perang melawan perubahan iklim sebagai janji utama dalam kampanye kepresidenannya tahun 2020 dan prioritas utama pemerintahannya tetapi sebagian upanya itu bergantung pada dukungan Kongres untuk meloloskan rancangan undang-undang triliunan dolar untuk perbaikan infrastruktur dan prioritas lainnya.***Novie Koesdarman 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved